ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berangkat dari KFC Second Team terpilih dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series, Fabian Rishad Haswidi menjadi satu-satunya wakil SMAN 2 Bandung yang mampu menembus jajaran KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Pemain yang akrab disapa Fabian tersebut berhasil membuktikan bahwa titel KFC Second Team bukan menjadi penghalang baginya untuk dapat bersaing dengan para pemain hebat dari seluruh Indonesia.

Bahkan camper dengan nomor 102 tersebut sukses menyingkirkan ratusan student-athlete di musim pertama dan terakhirnya bergabung dalam helatan KFC DBL Camp 2023. Mengingat Fabian saat ini sudah duduk di bangku kelas XII.

“Jujur aja kaget waktu namaku dipanggil, karena dari awal cuma mengikuti arahan dari pelatih aja. Kalau harapan terpilih KFC DBL Indonesia All-Star 2023 itu finish line semua pemain pastinya, tapi nggak mau ekspektasi lebih karena takut sakit hati. Jadi selama DBL Camp berusaha memberikan yang terbaik aja sambil ikhtiar,” jelas Fabian.

Baca Juga: Kesetiaan Sosok Ayah Antar Monica Selviana Raih Tiket All-Star

Masuknya Fabian Rishad dalam deretan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 membuat dirinya mendapat banyak dukungan dan ucapan selamat dari kerabat dekat. Termasuk dukungan yang begitu emosional dari kedua orang tuanya.

“Bersyukur banget selama KFC DBL Camp 2023 itu teman seperjuangan aku pada suportif. Banyak banget dukungan yang masuk lewat chat, tapi dukungan dari orang tua paling bikin emosional sih, karena long text gitu,” tambahnya.

“Orang tua bilang kalau mereka sangat bersyukur karena dalam keadaan yang sulit, aku masih bisa menorehkan prestasi akademik dan basket. Kembali lagi semua itu tak lepas dari doa mereka yang terus mengiringi,” pungkas pemain kelahiran 17 Januari 2005 itu.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY