ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 rupanya bukan sekadar pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia biasa, melainkan juga memberikan arti yang mendalam tentang sebuah pertemanan. Seperti halnya kisah dari Meiscye Meidina Aurelia Aubrey Sopacuaperu.

Pemilik gelar Most Valuable Player (MVP) dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series tersebut merupakan satu-satunya delegasi wanita asal Kupang yang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian KFC DBL Camp 2023.

Hal itu sempat membuatnya merasa ketakutan. Lantaran dirinya tak mengenal siapapun, kecuali rekan satu region-nya, yakni Jeremy Raymond Rianto. “Awalnya aku takut banget canggung satu sama lain, takut juga nggak cocok sama teman satu kamar,” ucap pemain yang akrab disapa Mey.

“Tapi aku beruntung banget campers lain pada terbuka, jadi bikin DBL Camp pertama aku kesannya seru banget. Dari yang awal datang sudah was-was membayangkan satu minggu bakal lama banget, malah nggak kerasa karena sudah nyaman aja gitu sama mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Datang Sebagai Teman Sekaligus Penantang, DBL Camp 2023 Berjalan Ketat

Tak hanya rekan satu kamar, Mey juga menegaskan bahwa dirinya begitu akrab dengan campers dari region lain. Seperti campers asal Papua, Palembang, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan dirinya tak dapat menyembunyikan kesedihannya saat berpisah satu sama lain.

“DBL Camp tuh meninggalkan banyak banget cerita lucu. Mulai dari kegiatan selama di bus, terus waktu teman-teman pada kabur cari jajan di Kokas. Padahal nggak dibolehin sama kakak LO-nya,” jelas Mey sambil tertawa.

“Kalau yang paling menyedihkan itu waktu aku mau balik ke NTT.  Di situ rasanya sedih banget, karena kita sudah bareng terus selama seminggu, bahkan sudah yang dekat banget. Tapi harus balik ke kota masing-masing tuh sedih rasanya. Apalagi sudah nggak akan ketemu lagi,” tambahnya.

Baca Juga: DBL Camp, Kisah Persaingan Sekaligus Persahabatan Ratusan Student Athlete

Dalam sesi wawancara, tak lupa Mey memberikan secuil pesan untuk rekan-rekannya. “Pokoknya semangat latihannya. Jangan cepat menyerah, manfaatkan semua ilmu dari DBL camp sebanyak-banyaknya, dan semoga kita bisa dipertemukan lagi,” pungkasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY