ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi student athlete memang tidak mudah. Dibutuhkan tenaga serta pikiran ekstra untuk mengatur waktu antara pendidikan dan juga minat yang ditekuni sejak muda. Belum lagi ketika dihadapkan dengan berbagai kegiatan yang mengharuskan sang student athlete mengatur waktu sebaik dan seadil mungkin.

Hal tersebut yang dirasakan oleh Anak Agung Windi Adinda Oceanty pemain asal SMAN 1 Denpasar Bali. Tahun lalu merupakan tahun keduanya berseragam SMAN 1 Bali di ajang Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Dua tahun sudah Windi (sapaan karibnya) berhasil membawa Smansa Bali ke partai final. Dan dua kali juga Windi gagal membawa pulang piala DBL Bali.

Baca juga: Perhatikan! Ini Syarat Pendaftaran Honda DBL 2023-2024

Saat ini ia masih duduk di bangku kelas 11 yang nantinya naik kelas ke kelas 12 SMA. Masih ada banyak waktu baginya untuk mempersiapkan yang terbaik dan menutup masa SMA dengan menjadi juara di ajang DBL Bali.

Lantas bagaimana dengan sekolahnya? Windi mengaku menjadi student athlete sedikit susah. Karena jadwal yang padat membuatnya harus pintar-pintar membagi waktu. “Jadi student athlete lumayan susah. Susahnya itu cara kita mengatur waktu yang benar-benar baik dan efektif antara latihan sama belajar,” katanya.

Menurutnya setelah pandemi mereda, turnamen dan kegiatan-kegiatan basket semakin banyak. Hal itu mengharuskannya untuk beradaptasi lebih mengenai mengatur waktu antara basket dan sekolah. Mengingat dia juga dituntut untuk tetap menjaga sentuhan. “Waktu pandemi sudah reda itu jadi banyak banget event pertandingan, makin padat kan jadwal latihan. Belum lagi habis sekolah langsung latihan,” terangnya.

Baca juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

Terkadang Windi sampai harus mengorbankan waktu belajarnya hanya demi menambah porsi latihannya. “Sempat merasa waktuku untuk belajar sama mengerjakan tugas itu kurang, kadang kalau ada tugas ya aku selesaikan di sekolah langsung,” ungkapnya.

Meski begitu, Windi menikmati kehidupannya menjadi seorang student athlete. Bahkan dia mengaku akan menikmati masa SMA yang hanya berlangsung satu kali seumur hidup. “Dijalanin aja sih, orang tua juga sejauh ini dukung aku, dinikmati aja apa lagi kan masih kelas 11 yang katanya itu masa paling enak di SMA,” tandasnya.

Baca juga:  Honda DBL 2023-2024 Adopsi Peraturan Baru FIBA 2022

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY