ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di tahun keduanya menjalani DBL Camp, Natalia Pernanda, pemain andalan SMA Sutomo 1 Medan lagi-lagi gagal mencapai targetnya. Terlebih di gelaran musim ini dirinya seringkali mengalami cedera yang membuat aksinya tak maksimal.

Meski demikian, perjuangan dari pemain yang akrab disapa Nata itu patut diacungi jempol. Lantaran semangatnya yang tak pernah padam. Gagal di KFC DBL Camp 2023 tak membuat mimpinya terhenti. 

Dirinya justru makin berambisi untuk mengejar impian lainnya di bidang basket. Usai gelaran KFC DBL Camp 2023 lalu, Nata mencoba untuk menjalani seleksi beasiswa basket di Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang. 

Salah satu kampus yang bertempat di Semarang itu merupakan runner up dalam gelaran Liga Mahasiswa 2022 kategori putri. Masih dalam kondisi cedera, pemain kelahiran 14 Desember 2004 itu tetap berusaha untuk menyuguhkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Jalani DBL Camp Kedua, Natalia Pernanda Menangis Setiap Malam

Kali ini hasil kerja kerasnya tak sia-sia. Nata berhasil mendapat beasiswa basket di kampus impiannya bersama dengan enam orang beruntung lainnya. Salah satunya Erinindita Prias Madafa, pemain SMA Tritunggal Semarang yang baru saja meraih predikat KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

“Sebenarnya tesnya nggak beda jauh sama DBL Camp. Hari pertama ada ukur tinggi badan, berat badan, terus langsung tes fisik juga. Terus di hari kedua itu puncak dari semuanya. Di sana ada berbagai macam tes dribble yang membuat Nata hampir aja menyerah,” jelasnya.

“Di situ Nata benar-benar capek banget, masih posisi cedera juga. Tapi setiap mau berhenti, Nata selalu bilang dalam hati kalau Nata nggak mau gagal lagi dan cuma sisa satu kesempatan aja buat saat ini,” sambungnya.

“Di hari terakhir juga masih ada scrimmage game. Beruntungnya semua berjalan dengan lancar. Nata bersyukur karena dipertemukan dengan kakak tingkat yang baik saling merangkul. Nata juga mau berterima kasih sama diri sendiri karena masih mau bangkit dan membayarkan semua kekecewaan Nata selama ini,” pungkasnya. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY