ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 bakal segera dimulai. DBL Surabaya akan membuka rangkaian panjang dari kompetisi basket pelajar tingkat SMA terbesar se-Indonesia. Yang mana bakal diselenggarakan pada 21 Juli - 2 September 2023 di DBL Arena Surabaya.

Setelah pihak DBL Indonesia merilis jadwal penyelenggaraan dari masing-masing series, SMAN 1 Waru menjadi salah satu sekolah yang mulai menggencarkan latihan mereka. Lantaran mereka ingin memperoleh hasil lebih dari gelaran musim lalu.

Pada ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Seris - North Region, tim yang dinahkodai Thomas Christian ini sukses mematahkan rekornya sendiri. Di mana untuk pertama kalinya tim putra SMAN 1 Waru (Smantaru) berhasil menembus babak Fantastic Four.

Hasil tersebut mampu didapatkan setelah menjalani laga dramatis atas SMA Ciputra Surabaya. Smantaru sukses menyudahi pertandingan sengit itu dengan skor tipis 50-48. 

Baca Juga: Fantastic Four DBL Surabaya: Empat Tim, Dua Filosofi!

Berhasil mencatat sejarah baru musim lalu, rupanya bukan sebuah beban untuk Valentino Natanael yang merupakan kapten dari Smantaru. Pemain yang akrab disapa Ryu itu justru memberikan peringatan bagi tim lain.

“Buat tahun ini nggak ada tim yang diwaspadai sih, malah harusnya mereka yang waspada sama kita. Soalnya mempertahankan tahta itu lebih susah loh daripada memperebutkan tahta,” ucapnya.

Di balik kepercayaan diri tersebut, rupanya Ryu dan kawan-kawannya telah mempersiapkan banyak strategi khusus. Bahkan mereka sudah tak sabar ingin segera menginjakkan kaki di lapangan.

“Untuk DBL musim ini nggak perlu ditanya sih. Bisa dibilang tim kami sudah sangat siap. Kami juga punya banyak senjata baru, tapi itu masih rahasia. Pokoknya kalian tinggal tunggu saja nanti di lapangan,” pungkas Ryu dengan begitu percaya diri. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY