ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gaya bermain cepat adalah gaya bermain yang paling familiar ditunjukkan oleh tim-tim di Honda DBL East Java Series - North Region. Hampir semua tim turun dengan gaya bermain yang sangat mengandalkan fisik ini.

Namun, pada akhirnya, hanya ada tiga nama yang berhasil membawa gaya bermain ini lolos sampai babak Fantastic Four. Mereka adalah SMAN 1 Waru, SMAN 2 Surabaya, dan juara bertahan, SMA St. Louis 1 Surabaya.

Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru) adalah wajah paling baru di daftar di atas. Namun, mereka sudah membuktikan bahwa gaya bermain sangat cepat dan keras berhasil membawa mereka mengukir sejarah untuk sekolah.

Dua nama terakhir sudah membuktikan keampuhan gaya bermain ini sejak tiga tahun lalu. Ya Smada (sebutan SMAN 2 Surabaya) dan Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya) adalah final Honda DBL East Java Series pada dua periode terakhir, 2019 serta 2021.

Baca Juga: Fantastic Four DBL Surabaya: Pertarungan Dua Pelatih Elite Kaya Prestasi

Berbeda dengan tim-tim cepat lainnya, Smada dan Sinlui memiliki personel yang tak sekadar cepat, melainkan juga sangat mematikan dalam menyerang. Duel keduanya di final musim lalu pun berakhir dengan skor sangat tipis saja yang menunjukkan betapa berimbangnya kedua tim.

Di lain sisi, SMA Frateran muncul di tengah tim-tim cepat tersebut dengan gaya bermain yang berbeda. Di bawah asuhan kepala pelatih Kencana Wukir, Fratz (sebutan SMA Frateran) bermain dengan tempo lebih lambat dan selalu berupaya menjalankan sistem mereka dengan baik saat menyerang.

Baca Juga: Otw Final: Sinlui Lagi, Atau Era Kebangkitan Frateran?

Gaya bermain ini juga berhasil mengantarkan Fratz menghentikan tim cepat lainnya di musim ini yakni SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle). Castle mereka bendung dengan kecepatan dan mereka matikan melalui pergerakan bola yang dinamis.

Kini, di Fantastic Four, Fratz berdiri sendiri di tengah tiga tim cepat yang paling mematikan. Siapa yang akan lolos sebagai finalis North Region? Akankah cepat lawan cepat? Atau cepat lawan lambat? Mari kita tunggu duel dua filosofi ini hari ini! (DRMK)

Lihat jadwal fantastic four DBL Surabaya selengkapnya di halaman ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY