ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region sudah memasuki fase Fantastic Four, Minggu 18 September 2022. Pemain dari masing-masing sekolah bersiap untuk memberikan segalanya, demi menuju satu tangga lagi ke partai final.

Tak hanya sang pemain yang bakal mengerahkan seluruh kemampuannya. Beberapa pelatih pun diharuskan meramu strategi jitu demi keberhasilan tim yang ditunggangi melaju ke partai final.

Menariknya, di Fantastic Four DBL Surabaya kali ini tersaji duel pelatih elite di Jawa Timur. Kedua pelatih tersebut adalah Coach Wukir pelatih dari Fratz –sebutan SMA Frateran Surabaya- yang akan berhadapan dengan coach Ivan pelatih dari Sinlui 1 –sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya.

Nama Kencana Wukir dan Ivan Widianto mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta basket Jawa Timur. Keduanya memang banjir akan prestasi dan pencapaian pribadi.

Baca Juga: Fantastic Four DBL Surabaya: Empat Tim, Dua Filosofi!

Kencana Wukir misalnya. Ia sukses mengantarkan skuad PON Jatim meraih medali perunggu di gelaran PON Papua 2020 kemarin. Jika ditarik mundur ke belakang pelatih yang memiliki nama panggilan coach Kiki itu pernah berhasil menjadi Coach of the Year di IBL musim 2017-2018. Pada saat itu coach Kiki meramu strategi untuk Pacific Caesar Surabaya. Ia berhasil memenangkan 11 dari 17 pertandingan musim reguler.

Selain itu dari tangan dinginnya, coach Kiki pernah menyudahi perlawanan tim yang langganan melenggang ke Final IBL, yaitu Pelita Jaya. Itu terjadi di playoffs  IBL 2018-2019. Tak heran jika Fratz sangat menginginkan servis dari coach Kiki. Dan sejauh ini coach Kiki memberi bukti Fratz berhasil melaju hingga ke tahap fantastic four.

Lawan tandingnya coach Kiki nanti adalah coach Ivan. Coach Ivan sudah menjadi nakhodra Sinlui sejak 2018. Prestasi coach Ivan pun tak kalah mentereng dengan coach Kiki.

Baca Juga: Otw Final: Sinlui Lagi, Atau Era Kebangkitan Frateran?

Tiga kali berturut-turut menghantarkan Sinlui 1 menyabet gelar juara Honda DBL. Itu semua tentu bukanlah tugas yang mudah.

Selain itu, coach Ivan juga berhasil membawa tim 3x3 PON Jatim meraih gelar perunggu di PON Papua 2020. Ia juga ikut andil dalam keberhasilan tim putri PON Jatim meraih emas di PON Papua 2020

Kedua pelatih hebat ini hari ini bakal beradu strategi. Demi memperebutkan satu tiket menuju partai puncak Honda DBL with KFC East Java Series - North Region.

Mampukah tangan dingin coach Kiki berhasil memutus dominasi Sinlui 1. Atau justru seribu satu ramuan yang dibawa coach Ivan bakal meredam Fratz yang pada gelaran tahun ini terkenal dengan tim spesialis comeback.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY