ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak 24 pemain plus 2 pelatih putra-putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 kini tengah melakukan rangkaian training camp (TC) yang diselenggarakan pada 7-9 Juni 2023 di DBL Academy Surabaya.

Selain melakoni berbagai macam program latihan yang diberikan oleh para pelatih All-Star, mereka juga akan menjalani scrimmage game yang bakal dilangsungkan pada Kamis, 8 Juni 2023.

Masih di DBL Academy Surabaya, srikandi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 bakal disandingkan dengan tim Whatsapp Surabaya pada pukul 20.00 WIB. Sementara untuk tim putra akan bersua dengan Indonesia Patriots pada pukul 21.00 WIB.

Di balik persiapan yang terbilang singkat, Aditya Wiguna Sulistiyo sebagai wakil dari SMA Regina Pacis Bogor menegaskan bahwa tim DBL All-Star masih butuh banyak waktu untuk melakukan pendekatan satu sama lain

Oleh karena itu, dirinya berharap agar scrimmage game kali ini dapat meningkatkan chemistry antarpemain. ”Kalau aku lihat dari latihan pertama ini tuh masih pada cari chemistry banget sih, soalnya tadi mainnya masih asing-asing gitu,” ucapnya.

“Kita kan berawal dari seleksi ya, jadi sampai sekarang bawaannya masih saling menunjukkan skill individu gitu. Teamwork-nya juga belum dapat. Jadi buat lawan Indonesia Patriots nanti nggak target menang atau yang gimana-gimana sih. Mau menjadikan scrimmage game sebagai ajang bonding aja,” sambungnya.

Baca Juga: Hari Kedua Pemusatan Latihan, DBL All-Star Tantang Indonesia Patriots Muda

Tidak ingin menyia-nyiakan predikat KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang telah diperoleh, pemain yang akrab disapa Adit itu berharap agar dirinya berharap agar semua pemain dapat terus memberikan aksi terbaiknya.

“Semoga ke depannya bonding dan chemistry kita lebih kuat lagi. Bisa mengerti satu sama lain dan lebih serius juga latihannya. Intinya kita harus menunjukkan lah kalau nggak mengecewakan kesempatan ini, karena banyak juga kan teman-teman yang nggak bisa di posisi ini sekarang,” pungkas Adit.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY