ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sumatera Barat (West Sumatera Series) akan menjadi tujuan awal Honda DBL 2023-2024. DBL Padang bakal berlangsung pada 26 Juli 2023 di GOR Prayoga Padang. Ratusan student athlete yang akan berpartisipasi di DBL Padang tahun ini mulai mempersiapkan diri mereka jelang kompetisi dimulai.  

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Diperbaiki Teladan Jelang DBL Jakarta

Salah satunya adalah tim putri SMAN 1 Sijunjung. Mereka mulai memanaskan mesin untuk menyambut DBL Padang musim baru.  Terlebih, Smansasi (julukan SMAN 1 Sijunjung) sendiri berambisi untuk mengukir gelar kampiun di tahun ini.

Setelah finis sebagai runner up di tahun 2022 lalu, Ashabal Jannatil Ridzal, pemain Smansasi, mengapresiasi jeri payah timnya. Soal perjuangan, tim asuhan Fitra Nosta itu tidak perlu diragukan lagi. Mereka rela menempuh jarak 127km dari kota mereka menuju Kota Padang atau setara 4 jam perjalanan menggunakan mobil untuk bertanding di DBL Padang.

Baca juga: Sudah Latihan Intens, Aurellia Azzahra Siap Melantai di DBL Jakarta

Sedikit mengingat perjuangan timnya di tahun lalu, Janna, sapaan akrabnya, mengenang momen-momen kebersamaan tim putri Smansasi. Mereka harus berangkat sejak jam 4 pagi dan bertanding pukul 10 paginya. Belum lagi ketika mereka mendapat beberapa hambatan di perjalanan.

"Tahun lalu itu kami pernah kena macet dari jam 2 siang sampai magrib karena longsor. Terus ada juga teman aku yang cedera tetapi kami semua tetap berusaha maksimal untuk sekolah," ujarnya.

Baca juga: Tak Banyak Perubahan Skuad, Putra Loyola Mau Juara Lagi!

Janna mengatakan bahwa kekalahan atas SMAN 1 Solok di partai final DBL Padang tahun lalu membuat dirinya dan tim termotivasi untuk melangkah lebih jauh di musim baru ini. Tidak hanya itu, Janna juga berambisi untuk memberikan kemampuannya dengan maksimal untuk timnya hingga menjadi juara DBL Padang.

"Banyak yang aku pelajari tahun lalu. Apalagi aku baru masuk SMA dan baru berbaur dengan tim yang isinya kakak kelas semua, tetapi aku nggak pantang menyerah, aku berlatih dengan giat mengejar ketertinggalan dan mulai berbaur untuk membentuk chemistry team. Kalau kemarin cuma runner up sekraang target kami adalah champion," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY