ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jakarta menjadi salah satu tim basket putra yang juga berpartisipasi di Honda DBL 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Mereka sempat mencicipi persaingan di DBL Jakarta Selatan. Meskipun harus pulang lebih dini, putra Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) mendapat banyak pengalaman.

Baca juga: Sudah Latihan Intens, Aurellia Azzahra Siap Melantai di DBL Jakarta

Terkait pengalaman itu, putra Teladan mengubahnya menjadi suntikan bekal untuk mereka kembali mengarungi Honda DBL 2023-2024. Putra Radjaguar, pemain Teladan, mengakui hal itu. Pengalaman dan pelajaran dari kekalahan mereka di tahun 2022 menjadi bahan evaluasi untuk timnya.

"Tahun lalu menurut aku sendiri chemistry dan komunikasinya masih kurang. Itu juga merupakan debut pertama tanding bawa nama sekolah dan langsung main DBL. Buat tanding di musim ini kita juga sudah prepare dari jauh hari," ujar Putra.

Baca juga: Tak Banyak Perubahan Skuad, Putra Loyola Mau Juara Lagi!

Soal latihan ini, putra Teladan sendiri tengah menggelar latihan rutin sejak awal tahun 2023 lalu. Mereka tak pernah absen latihan empat kali dalam seminggu. Tidak hanya itu, bekal evaluasi dari tahun lalu juga membuat mereka mengalami perkembangan dari latihan tersebut.

"Proses latihan tim sampai sekarang cukup baik dan siap buat DBL tahun ini. Sejauh ini juga nggak ada kesulitan dalam proses latihan. Dari latihan ini, harapannya semoga tim kami bisa masuk final DBL di tahun ini," tutup Putra.

Baca juga: Srikandi BOSA Pasang Target Champion Tahun Ini!

DBL Jakarta Selatan sendiri akan menjadi penutup kompetisi wilayah di Ibu Kota pada Honda DBL 2023-2024. DBL Jakarta Selatan bakal berlangsung pada 12 Oktober hingga 20 Oktober 2023 di GOR Bulungan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY