ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim Putra SMAN 1 Jember sudah siap untuk kembali melantai di ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series. Musim lalu kali perdana DBL Jember bergulir. Kesatria Smasa Jember menjadi penguasa basket wilayah Jember setelah pada partai final mengalahkan SMAN 2 Probolinggo dengan skor 57-46.

Kepastian tersebut juga membuat mereka bertolak ke Surabaya untuk berebut titel penguasa wilayah Jawa Timur. Pada laga perdana mereka di DBL Arena, skuad Smasa Jember berhasil memulangkan SMAN 1 Ngawi sebagai perwakilan DBL Madiun dengan skor 62-41.

Sayang, asa mereka untuk memberi kejutan terhenti di semifinal Championship Series setelah takluk dari SMAN 2 Surabaya dengan skor 68-47.

Musim ini tentunya penggawa Smasa Jember ingin mempertahankan gelar juara DBL Jember dan mengamankan satu tempat untuk bertanding di DBL Arena lagi. “Kita sudah mulai rutin latihan, porsi latihannya juga sudah ditambah,” ujar Farrel Putra Margianto penggawa Smasa Jember musim lalu.

Baca juga: Tak Sesuai Ekspektasi, Khoirunnisa Siap Balas Dendam di Musim Baru

Ditanya mengenai ikatan antarpemain, Farrel mengaku urusan tersebut sudah terbentuk sejak lama, “Soal chemistry sudah gak perlu diragukan lagi, kita sudah bersama sejak lama, sudah saling mengenal satu sama lain, di dalam sama di luar lapangan aman semua lah,” terangnya.

Persiapan penggawa Smasa Jember sempat terpotong karena adanya kegiatan belajar mengajar yaitu ujian akhir kenaikan kelas, namun itu justru menjadi momen untuk saling menguatkan dan memberi semangat. “Latihan kita sempat terpotong karena ada ujian akhir, tapi justru itu kita jadi semakin dekat karena saling kasih semangat gitu,” ungkapnya.

Farrel pun berharap teman-temannya mampu bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan titel raja basket wilayah Jember tetap berada di sekolah yang beralamat di jalan Letjen Panjaitan nomor 55, “Pesanku buat teman-teman ya fokus sama target kita sih, harus lebih fight lagi nantinya, lebih keras lagi latihannya biar bisa back-to-back jadi juara DBL Jember,” tandasnya.(*)

Baca juga:  Respect The Game, Aturan Unik Honda DBL yang Menguntungkan Student Athlete

Profil SMAN 1 Jember bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY