ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di tahun perdananya membela SMAN 1 Jember pada ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region, Khoirunnisa Kurniawati berhasil membawa tim kebanggaannya itu mengawinkan gelar juara dan melesat ke Championship Series.

Bahkan pemain yang masih duduk di bangku kelas X itu sempat mematahkan BeAT The Record Nasional untuk kategori poin. Di mana dirinya sukses menceploskan 35 angka di laga Fantastic Four saat melawan SMAN 2 Jember.

Kemoncerannya dalam mengendalikan bola di lapangan membuatnya terpilih sebagai KFC Second Team seri Jawa Timur dan bertolak ke Ibukota, Jakarta untuk menjalani serangkaian agenda KFC DBL Camp 2023.

Meski sudah melakoni berbagai macam persiapan dengan sangat matang, apesnya pemain yang akrab disapa Nisa itu justru mengalami sakit tipes. Tepat satu minggu sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Tipes Tak Hentikan Semangat Khoirunnisa Ikuti KFC DBL Camp

Hal itu membuatnya gagal tampil maksimal di gelaran KFC DBL Camp 2023. Begitu banyak hal yang berjalan tak sesuai rencana dan ekspektasi awal. Mengingat dirinya melakukan seleksi dalam kondisi yang tidak fit.

“Sedih banget tahun ini nggak terpilih Top 50 campers. Hasil beep test juga menurun banget. Biasanya waktu latihan bisa sampai di atas 70, tapi pas DBL Camp cuma 50 sekian,” jawab Nisa kesal.

“Banyak lah yang nggak sesuai ekspektasi, padahal aku sudah latihan yang serius gitu buat DBL Camp. Sudah aku nanti-nantikan juga kan. Tapi ternyata fisik aku tuh menurun gara-gara habis sakit tipes itu. Jadi ya pasrah aja kemarin,” sambungnya.

Tak ingin mengulang hal yang sama, Nisa berambisi untuk dapat membalaskan kekesalannya di musim ini. Bahkan dirinya memasang banyak target untuk gelaran Honda DBL 2023-2024.

“Tahun ini aku mau memberikan yang terbaik. Semoga bisa terpilih DBL Camp lagi dan masuk Top 50 campers. Mau bawa SMAN 1 Jember juara lagi, mau jadi MVP, dan memecahkan BeAT The Record musim lalu,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY