ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Puluhan sekolah di daerah Surabaya dan sekitarnya bakal kembali unjuk aksinya di Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Seluruh peserta akan bertanding di DBL Arena Surabaya demi menyandang predikat Raja dan Ratu seri Surabaya yang sesungguhnya.

Tim basket putri SMA Petra 1 Surabaya menjadi salah satu sekolah yang kembali mendapat slot untuk musim ini. Lantaran di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region lalu, mereka berhasil menembus babak playoff.

Sayang, langkah srikandi Petra 1 harus terhenti di putaran Sweet Sixteen, setelah tumbang dari SMA Nation Star Academy (NSA) dengan skor akhir 45-31. 

"Banyak sih evaluasi dari pertandingan itu. Mulai dari fisik, sampai mental masing-masing pemain. Semua itu harus dibentuk dengan baik, agar bisa terus fight til the last,” ucap Nelvina Sally, pemain andalan SMA Petra 1 Surabaya.

Baca Juga: Unggul atas Petra 1, Srikandi NSA Targetkan Kembali ke Final! 

Kegagalan tersebut, rupanya membuat Nelvina Sally makin menggebu-gebu di tahun keduanya membela skuad Petra 1. Bahkan dirinya punya ambisi untuk membawa tim kebanggaannya melesat hingga Fantastic Four.

Disinggung mengenai calon lawannya kelak, pemain kelahiran 13 Juni 2006 tersebut mengakui bahwa dirinya justru ingin disandingkan dengan SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). 

Pasalnya Petra 1 sempat bertemu mereka di kompetisi lain dan membuahkan game yang berjalan cukup sengit. Hal itulah yang membuatnya makin penasaran dan ingin segera bertemu kembali.

“Di DBL Surabaya nanti ingin ketemu Sinlui sih. Soalnya kapan hari pernah ketemu mereka di tempat lain, tapi kami kalah. Waktu itu memang fisik kami kurang banget sih, tapi kalau ketemu lagi nanti semoga bisa seri 1-1,” tandas Nelvina.

SMA Petra 1 Surabaya merupakan salah satu tim putri yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY