ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region memang berdekatan dengan penerimaan siswa baru di jenjang SMA. Hal itu membuat para peserta harus lebih cepat beradaptasi satu sama lain.

Tim putra SMAN 15 Surabaya menjadi salah satu sekolah yang bakal kedatangan banyak amunisi baru. Bahkan hingga berita ini ditayangkan, tim yang lebih dikenal dengan sebutan XVB itu masih terus menjalani rangkaian seleksi untuk musim ini.

Untuk mencapai hasil yang optimal, Ahmad Syauqi Siqqid, salah satu pemain XVB menjelaskan cara timnya melakukan persiapan jelang Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region.

“Tahun ini ada beberapa pemain baru dari tim kami. Cukup banyak lah, mungkin ada sekitar tiga sampai lima pemain. Tapi belum fixed ya, karena masih ada seleksi lagi. Jadi menunggu siswa baru jug, siapa tahu ada yang bisa menutupi kebutuhan tim,” jelas pemain yang akrab disapa Oqi.

“Karena DBL Surabaya makin dekat, jadi kita sudah mulai masuk ke skema offense dan memperbanyak repetisi buat finishing. Di sisi lain, kami juga mulai scrimmage 5 vs 5, 2 vs 2, dan 1 vs 1,” tambahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Intensitas Latihan, Putri XVB Patok Fantastic Four

Terjegal di babak 32 besar oleh SMA Frateran Surabaya membuat para penggawa XVB bersikeras untuk dapat membalas kekalahan tersebut. “Evaluasi dari tahun lalu harus lebih bermain tim sih. Biarkan bolanya mengalir dan disiplin saat menjalankan game plan dari coach,” tegas pemain berusia 17 tahun itu.

“Kita punya target baru. Intinya mau tembus playoff dulu buat musim ini, setelah itu mau fokus di playoff-nya dan minimal bisa membayarkan kekalahan di tahun lalu. Bagaimanapun nanti, intinya kami siap untuk musim ini,” 

SMAN 15 Surabaya merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY