ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 telah menyelesaikan scrimmage game melawan Gading Sakti Basketball Club (GSBC), Selasa 27 Juni 2023, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Ini merupakan agenda lanjutan pada Training Camp kedua yang digelar sejak 26 Juni 2023 lalu.

Baca juga: Jumpa dengan GSBC Jakarta, Hillary Jesslyn: Let’s Do Our Best!

Dari sisi tim putri, anak-anak All-Star berhasil memberikan perlawanan sengit untuk putri GSBC. Tak jarang pula skor seimbang. Paling jauh pun hanya selisih tiga poin saja. Namun, putri All-Star harus menerima kekalahan 48-50 atas GSBC.

Menanggapi hal ini, Kencana Wukir, pelatih putri All-Star 2023 mengatakan bahwa timnya telah mengalami beberapa peningkatan dari scrimmage game di TC pertama lalu. Terutama pada segi pola offense dan defense. Hanya saja, beberapa hal diakui coach Kiki (sapaan akrabnya) masih harus dievaluasi dari pertandingan ini.

Baca juga: DBL All-Star 2023 Jalani Training Camp Kedua di Jakarta

"Mereka sampai saat ini terus menunjukkan yang terbaik, semaksimal mungkin. Kalau dari sparring pertama di Surabaya, anak-anak mulai menunjukkan perbaikan baik dari offense dan defense. Yang jadi masalah adalah ketidaktenangan dan inkonsistensi, itu yang terjadi di pertandingan," jelasnya. 

Bahan evaluasi ini, lanjut coach Kiki, menjadi pekerjaan rumah untuk tim pelatih. Terlebih, soal memoles mental pemain ketika menghadapi lawan yang mempunyai jam terbang lebih tinggi dibanding All-Star 2023.

"Kita sebagai pelatih juga harus mengakui kalau lawannya memang bermain baik dan bagus, mereka secara pengalaman luar biasa. Itu sangat-sangat memberikan pelajaran untuk kita, ini jadi evaluasi coaching staff untuk nanti melawan Pra-PON. Semoga dari sesi latihan bisa memperbaiki kesalahan mereka," tukasnya.

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 sendiri bakal kembali menjalani scrimmage game kedua mereka melawan Pra-PON DKI Jakarta pada Rabu, 28 Juni 2023. Tim putri bakal melakoni pertandingan pukul 18.00 WIB, sementara tim putra pukul 20.00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY