ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berhasil menjadi kampiun pada pergelaran Chicago Summer Jam. Keberhasilan tersebut merupakan buah manis dari perjuangan mereka sebelum berangkat ke Amerika Serikat hingga berada di sana selama hampir satu minggu lebih.

Namun, tujuan utama mereka bukan menjadi jawara di kompetisi yang diikuti. Melainkan adalah untuk menimba ilmu sekaligus mendapatkan pengalaman bermain bersama anak-anak Chicago. Juliette Aimee, pemain DBL All-Star asal SMA Karangturi Semarang kagum dengan suasana kompetisi Chicago Summer Jam.

Baca juga: Tim Putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Juara Chicago Summer Jam!

“Vibesnya beda banget, beberapa peraturan baru yang itu asing banget buat kita. Puji tuhan kita bisa cepat adaptasi juga,” ujarnya. Selama berlaga di ajang tersebut, Juliette Aimee dan kolega bahkan sempat merasa kurang puas dalam melantun. “Rasanya itu kita tanding cepat banget waktunya. Soalnya kan aturannya 2x20 menit gitu hahahha. Gak berasa,” imbuhnya.

Bertanding melawan ”akamsi” Chicago, tentunya pengalaman baru bagi teman-teman tim putri KFC DBL Indonesia All-Star. Ketika berhadapan di lapangan pun mereka bisa memetik begitu banyak ilmu dan pelajaran baru.

Coach Wukir (Kencana Wukir pelatih tim putri DBL All-Star) sempat bilang kalau kita juga bisa belajar waktu lagi bertanding. Contohnya itu waktu coach Wukir ngomong kalau mereka (anak-anak Chicago) lebih paham soal the fundamental of basketball. Jadi kayak ada pemain tinggi itu kita harus mengumpan bounce pass,” terangnya.

Baca juga: Clara Full Senyum! Dapat Barang Incaran dan Menangkan Putri All-Star

Beberapa hal detail tersebut yang membuat cewek dengan zodiak Sagitarius ini tertarik untuk mendalami lebih, “Basic-basic kayak gitu yang ternyata membuat kita sebagai pelajar itu sering menyepelekan. Padahal kan penting banget dan aku jadi ingin bisa mendalami itu,” pungkasnya.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY