ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Surya Putra, guard Buwita Shakti mencoba masuk ke jantung pertahanan Khadijah

SURABAYA-SMAN 2 Mojokerto berhasil memenangi laga terakhir di fase grup Honda DBL East Java Series 2019. Melawan SMA Khadijah Surabaya, mereka menutup laga dengan skor 29-21.

Meski begitu, SMAN 2 Mojokerto masih belum aman. Skuad asuhan Faishal  ini harus menunggu pertandingan terakhir grup G antara SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya. Pasalnya, jika SMA Ciputra memenangi laga terakhirnya, akan ada skema goal difference antara Sinlui, Buwita Shakti dan Ciputra untuk menentukan siapa yang lolos ke babak playoffs.

Pada pertandingan tersebut, SMAN 2 Mojokerto harus jatuh bangun menghadapi permainan ngotot dari SMA Khadijah Surabaya. suntikan semangat dari DJ Mania-supporter SMA Khadijah Surabaya- membuat mereka terus mengejar ketertinggalan.

Sempat tertinggal 13-18, Buwita Shakti mulai bangkit di kuarter ketiga. Yosy Hardian Ramadhan yang dimainkan di kuarter keitga membuat timnya menyusul secara perlahan. Puncaknya, memanfaatkan passing matang dari Indra Gamaliel Sitanggang, Yosy berhasil menuntaskannya lewat tembakan dua angka dan membuat timnya unggul 19-18.

Laga pun semakin panas di penghujung kuarter empat. Khadijah-julukan SMA Khadijah Surabaya- lebih berani melakukan penetrasi. momentum inilah yang membuat mereka beberapa kali mendapatkan free throws. Tercatat, dari tujuh fouls yang diterima mereka memperoleh empat free throws.

SMA Khadijah Surabaya sendiri sempat merapatkan margin menjadi 21-23 melalui tembakan free throws Mochammad Al-gifari. Namun, hal ini tak berlangsung lama. Buwita Shakti langsung bermain lebih trengginas untuk kembali memperlebar margin.

Kemenangan mereka terkunci setelah empat poin yang dicetak  Deva Surya Putra merubah skor menjadi 29-21. Menurut asisten pelatih SMAN 2 Mojokerto, Gilang Wicaksono, permainan anak asuhnya berubah setelah bertemu dengan pemuncak klasemen sementara SMA St. Louis 1 Surabaya.

Pada pertandingan ini mereka lebih cepat melakukan keputusan dalam menyerang. Hal inilah yang ia apresiasi dalam permainan mereka hari ini. “Kini kami tinggal menunggu pertandingan terakhir antara SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Ciputra Surabaya untuk melihat siapa yang akan lolos dari grup ini, kami berdoa yang terbaik,” tutup Gilang.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY