ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi penggawa Smanisda musim lalu di DBL Surabaya

Senyum sumringah terlukis di wajah Ferdy Wahyu dan Ahmad Nur Fajri perwakilan dari tim basket SMAN 1 Sidoarjo pada Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region.

Yap, senyum lebar itu terpancar setelah mengetahui hasil drawing grup A telah diisi penuh dengan tiga tim (SMA St. Louis 1 Surabaya, SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, SMAN 9 Surabaya). Sebaliknya, giliran mereka untuk mengambil undian belum kunjung tiba. Senyum seringai mengiringi langkah kaki Ferdy Wahyu maju ke depan untuk mengambil drawing.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Surabaya: Persaingan Panas Bakal Segera Dimulai!

“Alhamdulillah waktu maju, grup A sudah terisi. Memang tujuannya itu sih biar terhindar dulu dari tim-tim besar,” ujar Ferdy Wahyu.

Lewat tangan dinginnya ia menaruh almamaternya di grup L bersama SMA Petra 2 Surabaya dan SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya. “Sebenarnya ini juga grup berat ya, soalnya Petra 2 ini kayaknya jadi semifinalis di kejuaraan sebelum DBL. Terus kalau Kemala Bhayangkari ini kita belum ketemu,” ungkapnya.

Skuad Smanisda (SMAN 1 Sidoarjo) sendiri sudah merapatkan barisan untuk berlatih sejak awal Januari lalu. Beberapa bulan ke belakang latihannya mulai intens mengingat DBL Surabaya semakin dekat. “Sebenarnya kalau mulai latihan ya sejak Januari, cuman intensitas latihan mulai ditambah itu waktu bulan April,” terangnya.

Baca juga: Srikandi Kemala Bhayangkari 1 Full Senyum Lihat Hasil Drawing DBL Surabaya

Musim lalu, Smansa Sidoarjo kandas di fase grup. Meskipun berhasil menang di laga terakhir melawan SMAN 7 Surabaya, hasil tersebut tidak bisa membawa mereka menyandang status runner up terbaik. “Tahun lalu kita gak tembus playoffs. Gim pertama kalah lawan Gloria 1 (53-9), gim kedua menang sih lawan SMAN 7 Surabaya (34-9). Masih penasaran aja ingin tembus playoffs. Minta doanya ya, Mas,” pungkasnya.(*)

Profil SMAN 1 Sidoarjo bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY