ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cemas, bahagia, sekaligus khawatir terpatri di wajah perwakilan tim-tim yang hadir pada Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region, Kamis 13 Juli 2023. Terutama saat sesi drawing atau undian grup dilakukan. Drawing ini ditujukan untuk menentukan di posisi mana tim akan bertanding nanti.

Mengingat DBL Surabaya sendiri akan berlangsung kurang dari dua minggu lagi. Tepat pada 21 Juli 2023 nanti, total 115 tim (72 tim putra dan 43 tim putri) akan saling sikut untuk meraih titel juara. Mereka akan bertanding di DBL Arena, Surabaya, untuk meraih trofi kampiun tahun ini.

Masih sama seperti musim lalu, gelaran DBL Surabaya musim ini kembali memberlakukan format setengah kompetisi. Beberapa tim tergabung dalam satu grup untuk memperebutkan tiket ke babak playoff. Sistem seeding pada drawing kali ini juga digunakan agar kekuatan merata. Pada sektor putra, sebanyak 72 tim terbagi ke dalam 24 grup. Sementara itu, untuk sektor putri sebanyak 43 grup terbagi ke dalam 14 grup. 

Baca Juga: Resmi! Berikut Deretan Sekolah yang Berpartisipasi di DBL Surabaya

Juara dan runner up terbaik pada babak penyisihan grup di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region otomatis mengisi posisi grup A1, B1, dan seterusnya. Sisanya ikut menjalani sesi drawing.

Dari hasil drawing musim ini, tim putra SMAN 9 Surabaya (Songo) terpilih sebagai penantang dari sang juara bertahan, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui). Hal tersebut sontak memancing tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

“Kaget sih, apalagi tadi langsung dapat sorak-sorai dari orang-orang. Ya mereka pada tahu lah pemainan Sinlui kayak gimana. Tapi kita tetap optimistis! Tuhan selalu ada rencana baik buat kita,” ucap Muhammad Raditya Imansyah, pemain Songo.

Penasaran dengan hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region? Berikut hasil drawing DBL Surabaya selengkapnya!

Tim Putra

Tim Putri

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY