ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satoe Basket, atau sebutan dari tim basket putri SMAN 1 Surabaya adalah salah satu tim yang mendapatkan slot pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region musim ini. Disinggung soal kesiapan, mereka mengatakan bahwa sangat siap untuk bertanding pada musim ini.

Salah satu pemain dari Satoe Basket, Hanifa Tri Wulandari, menceritakan bahwa ia dan timnya semakin semangat ketika mengetaui hasil drawing. Di mana SMAN 1 Surabaya berada pada group K bersama dengan SMA Petra 5 Surabaya dan SMA HangTuah 2 Sidoarjo.

“Kami akan menunjukkan kapasitas kami dengan kesiapan tim kami yang lebih siap dari tahun lalu, dari tim kami sendiri sudah latian bersungguh-sungguh secara fisik dan mental,” tandasnya.

Baca juga: Srikandi Smamita Persiapkan Comeback Setelah Dua Tahun Absen DBL Surabaya

Berbicara mengenai latihan fisik dan mental, tentu kedua hal ini sudah menjadi hal yang paten dilakukan oleh setiap tim. Namun di luar dua hal itu, ternyata ada ada hal-hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan guna untuk menunjang kesiapan dalam bertanding.

Satoe Basket bercerita tentang hal yang harus mereka lakukan di luar dari latihan fisik dan mental. “Kalo dari coach kami tegas mengingatkan kalo gaboleh tidur malem-malem,” tambah Hanifa.

Mendekati event Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region, mereka juga diwajibkan oleh sang pelatih untuk memperbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti sayur, buah, atau makanan yang mengandung banyak protein. Hal ini diperuntukkan agar terbentuknya stamina yang kuat.

Selain itu, Hanifa juga menceritaka tentang habbit nongkrong bareng dengan semua tim dan coach. Hal ini biasa mereka lakukan seusai latihan. Dengan bercerita banyak dan saling bertukar pikiran ia yakin bahwa chemistry yang mereka bangun sangat kuat.

“Dari mulai ngomongin yang seru-seru, sampai motivasi dari coach untuk selalu pede dan gaperlu takut siapapun lawannya nanti. Ya gitu deh, hebatnya tim kami. Kalau latian kami serius, selesai latihan balik guyonan,” tandasnya.

Dengan persiapan yang sudah matang membuat tim basket putri SMAN 1 Surabaya yakin akan all out saat bertanding. Mereka memiliki target untuk dapat bertengger pada babak sweet sixteen musim ini. “Enjoy the game aja, kita pasti akan all out untuk memberikan yang terbaik untuk SMAN 1 Surabaya,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY