ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Amelia Delfina nopung 38 SMANTASS di Honda DBL East Java Series North Region 2022

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series North Region akan segera dimulai pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. Hasil drawing telah didapatkan pada Technical Meeting Kamis (13/7) lalu. Musim ini, tim putri SMAN 17 Surabaya mau tidak mau harus berlatih lebih keras. Pasalnya, mereka masuk ke dalam grup I bersama SMAN 15 Surabaya dan SMA Gloria 2 Surabaya. 

“Jujur waktu ngebuka nomornya agak kaget, sih, pas tahu kalau dapat segrup sama mereka (Libels dan Gloria 2). Tapi disisi lain, dengan cara ini kita bisa termotivasi buat latihan lebih keras,” ungkap salah satu srikandi Smantass (sebutan SMAN 17 Surabaya), Shafa Maghfira ketika melakukan drawing.

Baca juga: Sempat Hilang Fokus, Putri Smantass Jalani Akhir Pekan Full Senyum

Smantass telah mempersiapkan diri mereka secara rutin selama satu bulan terakhir. Strategi baru yang mereka tekankan pada musim ini lebih fokus pada persiapan mental. 

“Coach bilang, kita tuh dari dulu sukanya overthinking dengan diri sendiri. Kali ini coach selalu menanamkan ke kita buat lebih berani. Entah siapapun lawannya, sekuat apapun mereka, yang penting kita bakal lebih fokus ke performance diri kita dulu," ucapnya.

Tahun lalu, perjalanan Smantass putri terpaksa berhenti di tahap fase grup. Walaupun begitu, aksi ciamik dari Owl Team (sebutan suporter Smantass) seringkali mendapat sorotan. Shafa yang sudah pernah bertanding di musim lalu tidak memungkiri kekuatan dukungan dari almamaternya. 

Baca juga: Koreo Nightmare OwlTeam Dongkrak Semangat Juang Smantass

"Owl Team, tuh, dari dulu emang totalitas banget. Harus diakui energi dari mereka juga nge-boost performance kita. Tahun ini kayaknya, sih, mereka bakal kasih hal yang baru di DBL Arena. Mereka juga-lah yang bikin kita siap tampil lebih pede di musim ini," tutupnya. (*)

Profil SMAN 1 Gedangan bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY