ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Melihat dari hasil drawing, tim basket putri SMAN 2 Surabaya berada pada grup F bersama dengan SMAN 1 Waru Sidoarjo dan SMAN 1 Sooko Mojokerto. Saat disinggung mengenai hasil drawing, mereka mengaku sedikit kaget akan bertemu dengan Smantaru (julukan SMAN 1 Waru Sidoarjo).

Smantaru adalah salah satu tim basket putri yang berhasil lolos ke babak big eight musim lalu. “Jujur awalnya kita kaget, tapi hal itu ga bikin kita pesimis, malah membuat kita semangat,” ujar Chelsea, salah seorang pemain dari tim basket putri Smada (julukan SMAN 2 Surabaya).

Meskipun gagal lolos pada babak playoffs musim lalu, tim basket putri Smada hadir kembali dengan semangat yang membara. “Kita nambahin latihan fisik, latihan shooting, dan pastinya fundamental juga,” tandasnya. Chelsea mengaku bahwa ia dan timnya berharap agar dapat lolos hingga ke babak big eight musim ini. 

Baca Juga: Ready to Fight! Wolulas Putri Siap Kembali ke DBL Arena

Selain itu, Chelsea juga menceritakan tentang kedekatan timnya dengan coach. “Kita sering nge-jokes dan saling curhat ke coach,” cetusnya. Tak hanya membangun bonding yang kuat bersama coach dan antarpemain, ternyata tim basket putri dan tim basket putra Smada juga memiliki bonding yang kuat.

Mereka kerap kali melakukan latihan bersama. “Tim cowo dan cewe Smada ini bener-bener deket. Jadi ngga awkward, asik banget pas lagi latihan bareng,” tambahnya.

Dengan bonding yang kuat, serta semangat membara yang mereka miliki, tim basket putri Smada berharap agar dapat memberikan yang terbaik di musim ini. Mereka yakin dengan potensi yang mereka miliki dapat membawanya lanjut ke babak playoffs dan seterusnya. “Tapi harapan yang nggak kalah penting yaitu semoga seluruh tim tetap sehat sampai akhir pertandingan Honda DBL,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY