ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang dari satu pekan menuju perhelatan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region, persiapan tim basket semakin hari semakin intens. Banyak dari mereka mulai memantapkan kembali pola permainan tim (pattern), meningkatkan kekuatan fisik dan mental supaya bisa meraih hasil maksimal di musim ini. 

Skuad putri Wolulas -julukan tim basket SMAN 18 Surabaya- kembali bermain di DBL Surabaya musim ini. Mereka sangat lega akhirnya dapat kembali bermain setelah mereka berhasil lolos dari "waiting list".

"Persiapan latihan kita sih sudah dimulai sekitar 3 sampai 4 bulanan yang lalu ya. Kita juga sempat bimbang ‘duh bisa main ga ya.. bakal diverifikasi ga ya'. Tapi untungnya bisa lolos dan kita seneng banget." ujar pemain kelas 12 Wolulas, Debora Omegadiva Setyanugraheni.

Baca Juga : Janji Gak Overthinking, Smantass Siap Tampil Lebih Pede

Wolulas kembali bertanding di DBL Arena setelah sempat absen di dua musim terakhir atau tepatnya di tahun 2019. Musim ini mereka berada di grup W bersama SMAN 1 Manyar Gresik, dan SMAN 1 Taman Sidoarjo.

Ditanya mengenai calon lawan mereka di grup W, Debora -sapaan akrabnya- optimis mampu meraih hasil terbaik di musim ini. “Kemarin sih sempat melihat gaya permainan dari 1 Manyar. Kalau 1 Taman ini jujur belum tahu banyak soal mereka.  Dari sana kita fokus ke latihan fisik, dan defense. Tapi yang pasti sih kita selalu optimis menghadapi siapapun lawannya.”

Baca Juga : Debut di DBL Surabaya, SMA Little Sun Siap Taklukkan Arena!

Ia juga menambahkan bahwa ia sangat yakin dengan kekuatan tim yang ia miliki, karena itu merupakan kunci bila ingin meraih hasil yang maksimal. “Saya sangat yakin 100 persen, kita harus saling percaya satu sama lain, karena itu adalah kunci keberhasilan suatu tim. Kalau kita tidak percaya dengan tim kita sendiri, ya kita bakal males-malesan main, dan berpengaruh ke permainan tim,” imbuhnya.

Pemain yang berposisi sebagai guard tersebut menilai timnya ini spesial. Karena pelatih mereka sangat dekat dengan anak asuhnya. “Menurutku tim ini begitu spesial, karena kita antarpemain sudah klop banget, dan juga pelatih kita juga selalu mendampingi tim saat latihan dan tanding. Suasana sangat enjoy dan cair gitu, jadi tiap materi yang diberikan pelatih, kita cepat memahami,” tuturnya. (*)

Jadwal pertandingan sepanjang babak Group Stage Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY