ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Suasana Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series 2023 - North Region

Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil mengatakan, kompetisi basket Honda DBL berpengaruh besar pada perkembangan basket Jatim. Hal tersebut Nabil sampaikan saat menghadiri Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, di DBL Arena Surabaya, pada Jumat, 21 Juli 2023. 

Nabil menyebut bahwa kompetisi DBL dapat menjadi seleksi alami bagi student athlete di Jawa Timur. Menurutnya, dengan 19 tahun DBL Indonesia konsisten menggelar kompetisi basket, pelajar di Jawa Timur akan berkonsentrasi pada kompetisi ini. "Sehingga, sekolah dan pelajar akan mempersiapkan diri dengan baik," kata Nabil. 

Memunculkan atlet hebat tidaklah mudah. Khususnya dalam olahraga basket. Namun, Nabil mengatakan kompetisi seperti DBL bisa menjadi jembatan untuk menjaring bakat para student athlete. "Dari kompetisi ini kelihatan nanti, mereka yang sudah masuk Puslatda Jatim, setelah saya identifikasi, rata-rata banyak yang dari alumni kompetisi DBL," terang Nabil. 

Muhammad Nabil (tiga dari kanan) saat Opening Party DBL Surabaya, Jumat, 21 Juli 2023

Ungkapan Nabil tersebut mengingatkan kita pada prestasi timnas basket putri Indonesia yang meraih emas di SEA Games 2023 pada Mei lalu. Di balik keberhasilan Indonesia mengukir sejarah itu, ada peran alumni kompetisi basket pelajar DBL. Bahkan alumni DBL begitu mendominasi di roster timnas basket putri Indonesia. 

Baca Juga: Raih Emas SEA Games 2023! Ada 8 Alumnus DBL di Timnas Basket Putri

Sebanyak 8 dari 12 pemain Indonesia di SEA Games 2023, merupakan alumnus kompetisi DBL. Mereka adalah Adellaide Callista, Nathania Claresta, Agustin Gradita, Dyah Lestari, Yuni Anggraeni, Kadek Pratita, Henny Sutjiono, dan Dewa Ayu M. Sriartha.

Terlebih lagi, kompetisi DBL juga bisa menjadi wadah bagi student athlete menambah jam terbang. Untuk itu, Nabil juga berterima kasih kepada founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda karena telah memberi ruang bagi pelajar di Jawa Timur. "Ada jenjang karier di sini, yang mengerucut dan memunculkan bakat-bakat itu," tambah Nabil. 

Saat menyaksikan Opening Party DBL Surabaya hari ini, Nabil juga terkesima terhadap semangat para suporter sekolah yang telah hadir. Ini juga dapat meningkatkan rasa sportivitas yang tinggi. "Tadi di dalam saya melihat penonton seru sekali. Supporter-nya sopan-sopan, nggak pernah ada kabar konflik, jadi saya salut sekali dengan DBL," pungkas Nabil. 

Baca Juga: Sengit! Srikandi Smantaru Berhasil Jegal Smada Lewat Overtime!

Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series 2023 - North Region berlangsung meriah. Acara ini sekaligus menandai dimulainya rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. 

Di hari pertama ini, tiga laga panaskan DBL Arena Surabaya. Dibuka oleh pertandingan putri SMAN 1 Waru melawan SMAN 2 Surabaya, dilanjutkan oleh SMAN 16 Surabaya yang bersua dengan SMAN 4 Surabaya dan ditutup dengan pertandingan SMAN 5 Surabaya kontra SMA Trimurti Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2022 East Java Series-North Region bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY