ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Technofour Dance (tim dance dari SMAN 4 Surabaya) di Opening Party Surabaya

Nggak perlu ke California untuk menonton BLACKPINK tampil di Choachella. Ada Coachella Music Festival "versi mini" di DBL Arena Surabaya. Dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Jumat, 21 Juli 2023, tim dance SMAN 4 Surabaya cosplay menjadi girl group asal Korea Selatan tersebut. Techno Four -julukan tim dance SMAN 4 Surabaya- tampil membawakan konsep PinkChella. 

"Kemarin, kan, ramai Blackpink lagi konser di Coachella. Nah, dari sinilah inspirasi lagu-lagu sama keseluruhan tema kita," kata Indra Karizma Dewi, ketua tim dance Techno Four mengajak timnya kompak cosplay jadi BLACKPINK.

Baca juga: Full Pink! Sixteen Dance Squad Adopsi Karakter Barbie

Untuk melengkapi penampilannya cosplay sebagai BLACKPINK, Techno Four bahkan memboyong properti berbentuk segitiga ke DBL Arena Surabaya, yang merupakan versi mini dari panggung utama BLACKPINK di Coachella.

Selain itu, empat member Techno Four juga berdandan mirip kuartet, Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose. Lengkap dengan kostum khasnya. 

Meskipun sukses tampil memukau, Techno Four mengaku sedikit belum puas dengan penampilannya. Ini karena mereka didesak persiapan yang singkat. Kurang dari sepuluh hari, tim dance Techno Four mau tidak mau harus membelah diri untuk mempersiapkan berbagai keperluan dan untuk menyuguhkan performance yang epik.

"Waktu habis latihan bersama, kita dibagi jadi beberapa tim buat belajar sendiri-sendiri. Terus saling ngasih masukan gitu biar latihannya efisien, kayak tutor sebaya," ucap Rizma, panggilan akrab dari Indra Karizma Dewi.

Meskipun detail propertinya mengeseankan, Rizma mengatakan kalau kostum Techno Four belum 100 persen tuntas. "Tapi karena diundang ke opening party, ya, kita berusaha semaksimal mungkin walau sampai over budget. Kami belum puas sih, ingin tampil lebih all out di pertandingan selanjutnya," tandasnya.

Banyak yang sibuk di detik-detik persiapan menuju DBL Competition, Rizma punya strategi untuk mematangkan bonding bagi pasukannya. "Jujur struggle banget pas nyuri waktu buat ngerjain banyak hal. Habis latihan kita cari makan sambil curhat tentang kehidupan," jelas Rizma.

Setelah sukses cosplay dan tampil epik jadi BLACKPINK yang lagi konser di Coachella. Dance Techno Four punya cara sendiri untuk self reward.

"Tadi habis konser di DBL, kita langsung gas pol makan ayam goreng buat self reward," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream penampilan Technofour Dance lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY