ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sinji maskot SMA Kolese Gonzaga saat bermain half-court shot challenge saat Roadshow di SMA Kolese Gonzaga

JAKARTA - Pada Roadshow Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region di SMA Kolese Gonzaga lalu, bukan hanya perkenalan tim basket dan tim dance yang menjadi perhatian. Kehadiran maskot milik sekolah asal Ragunan, Jakarta Selatan ini juga mencuri perhatian. Sinji namanya.

Sinji tampil sangat enerjik. Maskot berupa singa ini bahkan mengikuti half-court shot challenge. Penampilan Sinji tidak hanya mengundang perhatian, namun juga mengundang gelak tawa. Sebab tingkah maskot ini sangat lucu. Sinji tampil dengan menggunakan jersey basket bertuliskan Sinji denga nomor 1 terpampang di punggung maskot ini.

Nomor 1 tersebut merupakan representasi kepercayaan diri Gonz (julukan SMA Kolese Gonzaga) untuk menjadi yang terbaik di Honda DBL ini. Nama Sinji merupakan akronim dari Singa dan Gonji (sapaan familiar siswa SMA Kolese Gonzaga).

Menurut Marcias Divinasto siswa dibalik kostum Sinji, pemilihan sosok singa sebagai maskot utama Gonz karena singa merupakan representasi lambang kejayaan atau tahta. Sosok maskot ini mewakilkan aspirasi tim basket Gonz. “Singa adalah raja hutan, maka dari itu, kita ingin menjadi raja pada ajang Honda DBL tahun ini,” jelas Marcias.

Ide menghadirkan sosok maskot dicetuskan oleh para Jenderal Laskar Gonz, atau para pemimpin Laskar Gonz (julukan suporter SMA Kolese Gonzaga) yang diketuai oleh Abi Sudarya. Tujuan menghadirkan maskot ini tidak lain untuk memberi kesan unik pada kompetisi musim ini dan menunjukkan lambang kegarangan Laskar Gonz selama tim kesayangannya bertanding.

Tak hanya itu, kehadiran Sinji juga diharapkan dapat memberi semangat bagi para pemain Gonz yang sedang bertanding di lapangan nantinya. “Kami menghadirkan Sinji menjadi pelengkap saat Laskar Gonz memberikan dukungan bagi tim basket, agar mereka bisa menang,” ujar Marcias.

Bagi Marcias, menjadi maskot merupakan pengalaman yang seru meski cukup melelahkan. Dia bersedia menjadi maskot demi mendukung SMA Kolese Gonzaga di Honda DBL. “Jadi maskot itu seru walaupun capek. Tapi demi Gonzaga apapun kulakukan,” candanya.

Menghadirkan maskot rupanya bukanlah hal mudah. Marcias mengakui bahwa dia dan teman-temannya melalui sedikit tantangan dalam pembuatan Sinji. Pasalnya mereka harus menyesuaikan dengan waktu roadshow. Hal tersebut tentunya dapat dilalui oleh para Laskar Gonz dengan baik.

Uniknya, Sinji nggak tampil sendirian. Sinji punya dua teman lainnya. Kedua maskot Gonzaga lainnya yaitu sosok gorilla dan monster. Sosok gorilla ditampilkan karena memang sudah turun-temurun menjadi lambang kegagahan Gonzaga. Gorilla dinilai sebagai prajurit kerajaan hutan yang patut disegani. Sedangkan sosok monster hadir guna menampilkan sisi lain dari kegarangan Gonz.

Marcias menambahkan sosok monster sebenarnya dapat bergantian dengan sosok kuda. Bagi Laskar Gonz, kuda merupakan simbol yang menjadi tunggangan tim basket Gonz dalam meraih gelar juara. “Nanti di GOR Bulungan kita bertiga (Sinji, Gorilla, dan Monster) pasti dateng buat mendukung penuh serta menjadi saksi Gonz bisa juara,” tandasnya dengan penuh semangat.

Tuh ayo tim lain jangan mau kalah dengan maskot Sinji milik SMA Kolese Gonzaga!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY