ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAK Santa Maria Malang

Hari ketiga Roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region mendapatkan sambutan luar biasa dari SMAK Santa Maria Malang. Ini juga merupakan kali pertama Roadshow DBL mengunjungi SMAK Santa Maria (Sanmar) setelah pandemi. Tahun lalu Sanmar juga absen di DBL.

Kepala Sekolah SMAK Santa Maria, SR. M. Margreeth Widyastuti, SPM, M.PD. tahun lalu, Margreeth sempat tidak mengizinkan siswa-siswi Sanmar untuk berpartisipasi di DBL karena alasan pandemi. Namun, tahun ini ia kembali mengizinkan Sanmar untuk berpartisipasi karena situasi yang sudah mulai kondusif.

“Waktu saya tidak mengizinkan, anak-anak semuanya tampak lemas dan tidak bersemangat. Tahun ini anak-anak kembali bersemangat setelah saya beri restu untuk ikut DBL,” ungkap Margreeth

Tahun ini tim bola basket putra Sanmar akan berada di grup D bersama SMA Kolese Santo Yusup Malang, SMAN 10 Malang, dan SMA Kalam Kudus Malang. Sementara tim putri, akan berada di Grup C bersama SMA Kolese Santo Yusup Malang, dan SMK Negeri 1 Malang.

Kembalinya Sanmar ke DBL, tentu akan menambah persaingan di fase grup DBL musim ini. Namun, kapten tim putra, Robben Yong, menyampaikan rasa optimismenya jelang DBL Malang. Bahkan ia mengatakan tidak ada lawan yang berat di fase grup ketika ditanya siapa lawan terberat di DBL nanti.

“Kita lebih takut gagal memberikan yang terbaik kepada suporter dan orang-orang yang mendukung kita, ketimbang takut pada lawan".

Menariknya dari tim bola basket Sanmar, ketika beberapa tim lain mulai berlatih strategi dan mengesampingkan latihan fundamental. Sanmar menambah porsi latihan khusus untuk kembali belajar dan memperkuat fundamental

“Kita latihan bisa 4-5 kali dalam satu minggu, kami fokus pada latihan fundamental dan dasar bola basket. Mungkin sekolah kita basketnya kurang terkenal, inilah yang membuat kami termotivasi untuk berlatih dan memperkuat fundamental,” ucap Robben.

Setelah sambutan kepala sekolah dan perkenalan tim bola basket putra putri. DBL Roadshow dilanjutkan dengan penampilan dance dari SMAK Santa Maria yang mengundang decak kagum dan tepuk tangan yang meriah.

Acara terakhir adalah penampilan dari suporter SMAK Santa Maria yang menyanyikan chant untuk mendukung tim dan menampilkan koreo untuk mendukung sekolah mereka di GOR Bimasakti nanti.

Koordinator supporter Sanmar, Michael Bordias Bureau, berharap timnya musim ini bisa melakukan yang terbaik. Ia berkata bahwa beberapa tahun terakhir, tim bola basket putra-putri Sanmar mengalami kemunduran dan berharap musim ini bisa berbicara lebih banyak musim ini.

Demi mendukung sekolahnya untuk mencapai target yang diharapkan, Suporter Sanmar menyiapkan chant khusus, koreo, serta bendera dan giant flag untuk DBL nanti.

“Harapannya supaya para pemain tahu betapa kami memberikan dukungan penuh untuk tim. Kami juga sedang mempersiapkan tambahan giant flag, Bendera 3D, dan koreo khusus untuk DBL nanti,” ujar Michael.

Acara Roadshow DBL Santa Maria juga ada booth dari Azarine serta photobox untuk siswa-siswi SMAK Santa Maria Malang. Azarine juga menggelar acara Beauty class bersama Priskila Oktaviani.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(kvn)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY