ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Instagram resmi DBL Surabaya (@dblsub)

Ada yang berbeda pada laga antara SMAN 22 Surabaya melawan SMAN 6 Surabaya pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Biasanya tribun barat dan timur DBL Arena diisi oleh kelompok suporter sekolah yang bertanding. Wajib hukumnya bagi mereka datang berbondong-bondong mengenakan warna baju kebesaran almamater. Pada laga tersebut ada yang beda di tribun timur.

Yap, Owl Mania (sebutan SMAN 22 Surabaya) nribun lengkap dengan seragam sekolah mereka, putih abu-abu. Lengkap masih dengan dasi yang mereka kenakan. Laga keduanya bergulir pada pukul 16.30 WIB. Jarak dari SMAN 22 Surabaya ke DBL Arena juga tidak dekat. Mungkin itu yang membuat Owl Mania tak sempat untuk mengganti seragam sekolahnya dengan kaos kebesaran Owl Mania.

Baca juga: Castle Mania Ajak Daddy’s Little Monster Main ke DBL Arena

Sebaliknya, di tribun barat Sixers Mania sudah bersiap dengan kaos serba putih bertuliskan Sixersmania di depan. Sebelum laga pun mereka sudah mulai pemanasan vokal.

Tabuhan perkusi dan suara perut saling saut di antara kedua tribun. Sesekali giant flag pun berirama sesuai dengan chants yang sedang mereka nyanyikan. Memasuki kuarter ketiga. Ini saatnya. Kedua sekolah mulai menaikkan hasil gambaran mereka yang hanya akan ditunjukkan di gelaran DBL Surabaya.

Sixers Mania membawa koreo tiga dimensi terinspirasi dari salah satu pemeran utama anime, Black Clover. “Itu karakter utama dari Black Clover. Menggambarkan orang yang gak pernah putus asa. Nah di belakangnya itu ada kastil yang merupakan benteng dari wilayah Sixersmania,” ujar Abid Faqihhanfiddin, capo dari Sixersmania.

Tak kalah menarik, Owl Mania juga menyuguhkan  koreo yang luar biasa. Koreo Owl Mania hampir seluruh tribun timur. Gambar mereka tampak nyata. Koreo ini benar-benar dipersembahkan untuk para penggawa di lapangan.

“Ini (koreo) itu sebagai bentuk dukungan kita (Owl Mania) terhadap tim basket Smadda. Kalau tulisan di bawah itu jargon Smadda tapi dalam bahasa latin. Artinya jaya selalu Smadda,” ujar Syarif Darmawan, capo dari Owl Mania.

Betul,terdapat bahasa latin di koreo Owl Mania bertuliskan Meccanta La’ Victoria Smadda. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari harapan Owl Mania terhadap tim basket mereka. “Kalau mendukung almamater gak ada yang setengah-setengah. Ini juga bukti nyata kita (Owl Mania) kalau kita ingin tim basket segera berprestasi meraih gelar juara,” terang Akmal Taufiq Rohman, yang juga capo dari Owl Mania.

Baca juga: Menanti Koreo Lanjutan Santeria...

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY