ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dapuda atau sebutan tim basket SMPN 22 Surabaya berhasil amankan kemenangan perdananya pada DBL Junior Exhibition pada Sabtu, 29 Juli 2023. Juara DBL Junior Exhibition musim lalu ini, berhasil menutup pertandingan dengan kemenangannya atas SMP Little Sun Surabaya melalui skor akhir 33-22.

Sama-sama memiliki defense yang kuat, membuat pertandingan berlangsung sengit. Little Sun sempat menyusul Dapuda pada kuarter tiga. Namun gim ini berhasil didominasi oleh Dapuda hingga kuarter akhir.

Baca Juga: Main Fun, SMP Gloria 1 Melenggang Mulus

"Senang sih, tapi masih ada yang kurang. Kuarter awal kita kurang ngoyoh," tambah Satria Airlangga, kapten Dapuda. Menurutnya, faktor dari beberapa rekan setimnya yang baru menginjakkan kaki di DBL Junior Exhibition 2023 juga menjadi pertimbangan. "Masih menyesuaikan, karena tim kita beberapa dari kelas 7. Jadi ini pertama kali bagi mereka," tambahnya. 

Satria dan timnya menambahkan bahwa hari ini mereka mendapatkan dukungan langsung dari mantan kapten basketnya. "Namanya Sakha Dewanto. Sekarang main di Smada (sebutan tim basket SMAN 2 Surabaya)," tambahnya. Hal ini diakuinya menjadi pacuan semangat bagi timnya. 

Baca Juga: Derbi Petra Buka Gelaran Junior Exhibiton Game, Petra 1 Menang Telak!

Strategi serta semangat yang ditumbuhkan oleh coach juga menjadi hal yang sangat berpengaruh bagi Dapuda. "Mau ngucapin terimakasih banyak untuk coach E, dan coach Novan. We love you coach!," tambahnya.

Juara DBL Junior Exhibition musim lalu ini mengaku siap dan optimis dengan nasib mereka pada musim ini. "Back to Back Champion!," pungkasnya.   

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini: 
 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY