DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad SMAN 12 Kota Jambi Siap Sambut Honda DBL Jambi Series 2019

JAMBI-Dalam hitungan hari, Honda DBL Jambi Series 2019 akan segera bergulir. Di pertandingan pertama, tim putri SMAN 12 Kota Jambi akan dipertemukan dengan lawan berat. Mereka, akan berhadapan dengan champion tahun lalu, SMKN 1 Kota Jambi.

Menghadapi lawan raksasa, Twelve Basketball (Julukan tim basket SMAN 12 Kota Jambi) tak goyah. Mereka optimis akan sajikan kejutan dengan jegal langkah sang juara di pertandingan pertama. 

Sang kapten, Nur Aisyah, optimis mampu persulit langkah sang juara bertahan di laga perdana nanti. “Kami benar-benar akan persiapkan pertandingan ini. Makanya, belakangan ini kami latihan hampir setiap hari. Baik latihan fisik dan skill,” ujar Nur Aisyah, kapten SMAN 12 Kota Jambi.

Ia pun tak lelah memberikan semanagat agar tim yang ia pimpin memiliki optimisme. Pemain yang akrab disapa Aisyah ini, telah mempersiapkan taktik khusus. Namun ia enggan untuk membocorkanya dulu. “Ada strategi khusus. Meskipun postur mereka lebih tinggi, itu bukan berarti kami akan kalah. Kami punya taktik untuk menyiasati hal itu,” ungkap Aisyah.

Meskipun tercatat sebagai tim debutan, SMAN 12 Kota Jambi tak bisa dianggap remeh. Beberapa pemain mereka tampak menjanjikan dan memiliki latar belakang yang beririsan dengan basket. Serta, tim lawan pun juga buta akan kekuatan Twelve. Hal ini memberi peluang mereka untuk menghadirkan kejutan di laga debut mereka nanti.

Sementara, tim putra SMAN 12 Kota Jambi juga tak mau ketinggalan. Mereka juga tengah disibukan dengan persiapan menjelang bergulirnya musim anyar Honda DBL Jambi Series 2019. Di laga perdana nanti, mereka akan ditantang oleh SMAN 2 Tebo.

Berbeda dengan tim putri, skuad putra Twelve Basketball lebih unggul perkara jam terbang. Pengalaman tahun lalu, dijadikan bahan evaluasi tahun ini. “Berbekal pengalaman tahun lalu, kami memiliki bahan untuk koreksi tim. Jadi, tahun ini kami lebih siap. Kami tak peduli siapapun lawannya, kami siap. Karena bagi kami, musuh terbesar dari kami adalah diri kami sendiri,” ujar Karen, selaku kapten tim putra SMAN 12 Kota Jambi.

Tak hanya di lini basket, kreativitas Twelve juga akan diuji di UBS Gold Dance Competition 2019. Itz’y Dance, kolektif tim dance dari SMAN 12 Kota Jambi juga telah siap unjuk gigi dan memukau penonton di tribun. Adisra Jelita Venus, leader dari Itz’y Dance, mengatakan bahwa persiapan timnya sudah matang. “Kami sudah persiapkan dari jauh hari. Nanti, kita akan membawa tema Jasmine. Secara konsep, akan sangat berbeda dengan tahun lalu. Kami berharap bisa beri hasil terbaik saat tampil nanti,” tutup Adisra.

Kalau persiapan SMAN 12 Jambi seperti ini bagaimana persiapan sekolahmu? Jangan mau kalah dong, ceritain persiapan tim basket dan tim dance sekolahmu pada tim DBL.id melalui nomer WhatsApp yang ada di link ini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)