ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jalur kemenangan SMAN 3 Bukittinggi (Smantitel) kembali mulus. Dihadapkan dengan SMAN 1 Solok (Smansa Solok) di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series pada Selasa, 1 Agustus 2023 tak membuatnya gentar. 

Smantitel berhasil memulangkan Smansa Solok dengan kemenangan telak 30-11. Tim polesan Isrizal itu menyimpan ambisi besar untuk musim ini. Mengingat langkah mereka di Honda DBL with KFC 2022 West Sumatra Series lalu terhenti dengan cukup pedih. 

Smantitel harus bertekuk lutut dari sang runner up, SMAN 7 Padang dengan skor 49-46. Kekalahan itu membuat mereka tampil jauh lebih gahar musim ini. Hal itulah yang menjadi pemicu semangat dari Smantitel. Utamanya pada laga melawan Smansa Solok.

“Alhamdulillah masih diberi kemenangan di game hari ini. Kalau dibilang puas pasti belum, karena saya lihat masih banyak kekurangan juga dalam pola menyerang maupun bertahan,” kata Muhammad Rafli, pemain andalan Smantitel.

SMAN 3 BukittinggiMuhammad Rafli, pemain andalan Smantitel

“Banyak pemain lawan yang leluasa drive ke area pertahanan kami. Jadi masih banyak yang harus di evaluasi sebelum pertandingan ke depannya,” sambungnya. Pada babak Fantastic Four mendatang, pemain yang baru saja mencetak 17 angka itu tidak mau memberikan prediksi apapun.

“Buat Semifinal besok, kami tidak berharap mau ketemu lawan yang spesifik sih. Netral saja. Intinya siap gak siap, kita coba dulu kasih yang terbaik, tetap jaga foul juga waktu defense,” tandas Rafli.

Baca Juga: Taklukkan Ratu Padang! Srikandi Smantitel Menantikan Traktiran

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY