ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tembakan gratis pembawa kemenangan. SMAN 3 Bukittinggi berhasil menggulingkan juara musim lalu, SMAN 1 Solok di babak Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series dengan skor tipis 13-11.

Sepanjang waktu pertandingan berjalan, kedua tim saling berbalas keunggulan. Pada paruh pertama, Smantitel -sebutan SMAN 3 Bukittinggi- cukup nyaman memimpin pola permainan. Namun, tensi di lapangan mulai memanas di paruh kedua.

Usai jeda turun minum Smansa Solok -sebutan SMAN 1 Solok- mulai memberontak. Mereka seperti tak ingin kehilangan mahkotanya begitu saja. Akan tetapi, ambisi dari Smantitel lebih besar kali ini.

Perlahan tapi pasti. Mereka mampu memperkecil margin angka lewat tembakan gratis yang diluncurkan satu per satu di kuarter pemungkas. “Free throw benar-benar penting! Itu yang membantu kami menambah poin,” kata Alya Salsabila.

“Jujur bersyukur banget karena kami sudah latihan semaksimal mungkin buat DBL Padang musim ini. Berkat dukungan dan doa dari coach serta teman-teman suporter membuat kami bisa berada di titik ini,” sambungnya.

Selebrasi pemain Smantitel usai pertandingan

Disinggung mengenai target ke depannya, pemain yang akrab disapa Caca itu menjawab dengan tegas. “Kami mau sampai final dan menjadi juara musim ini! Intinya berikan yang terbaik saja, siapa tahu beneran bisa juara dan dapat traktiran makan bareng sama tim,” tukasnya sambil tertawa.

Baca Juga: Pulangkan Smansa Solok, Smantitel: Kami Belum Puas!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY