ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memakai kaos serba merah maroon bertuliskan Amigo Smansa, barisan suporter SMAN 1 Gresik memenuhi tribun barat DBL Arena di laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day East Java Series-North Region hari ke-13.

Meski waktu masih menunjukkan jam sekolah, namun Kepala Sekolah memberikan dispensasi jam pelajaran demi mendukung tim basket kebanggannya

Tak hanya itu, Satrio sebagai capo Amigo Smansa menyebut jika sekolahnya juga menyediakan 12 bus yang siap mengantar ratusan suporter dari Gresik ke DBL Arena, pada Rabu 2 Agustus 

"Kita bawa pasukan 900 orang. Rinciannya , tiga angkatan, guru dan alumni-alumni untuk mendukung tim putri bertanding," sebut Satrio 

Adanya suporter, tak lengkap jika tak ada koreo atau 3D megah yang siap menghiasi DBL Arena. Hal itu juga yang disiapkan Amigo Smansa dengan 3D bergambar tiga ksatria lengkap dengan senjata kapak dan latar kerjaannya yang siap menjaga wilayahnya. 

"Jadi tiga kstaria itu menggambarkan suporter Amigo Smansa yang siap menjaga tim basket kebanggaan kita, meski menang atau kalah," jelas siswa 18 tahun ini.

Baca juga: Terik Mentari Iringi Semangat Smamda Holic

Dari segi persiapan, Satrio menjelaskan jika dirinya dan teman-teman hanya membutuhkan waktu seminggu untuk menyiapkan seluruh koreo dan 3D.

"Pernah kita gak pulang di satu rumah teman yang dekat lapangan karena ngebut ngerjain 3D itu. Tapi itu seru dan gak bisa terulang lagi," ujar siswa kelas 12 IPA ini.

"Buat permainan tim, tahun depan bisa berlatih lebih keras agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," pesannya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY