ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MAN 2 Padang benar-benar menjadi ancaman berat bagi sang juara bertahan, SMA Don Bosco Padang. Pada pertandingan Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series, Mandupa -sebutan MAN 2 Padang- hampir mencetak sejarah baru.

Skuad asuhan coach Ikbal tersebut hampir saja menggulingkan takhta Don Bosco. Mereka selalu menutup paruh pertama dengan keunggulan. Di mana kuarter kedua berakhir dengan skor tipis 12-11, keunggulan sementara untuk Mandupa.

Beruntung, Don Bosco bangkit di waktu yang tepat. Usai jeda half time, pemilik gelar juara DBL Padang terbanyak itu mulai mengejar poin ketertinggalan. Merasa kurang efektif di kuarter ketiga, Don Bosco kembali mengatur ulang strategi di kuarter pemungkas.

Di mana mereka berhasil menambahkan 14 angka. Sedangkan Mandupa hanya mencetak enam poin. Hasi tersebut sekaligus memantapkan kemenangan Don Bosco dengan skor akhir 30-21 dan membawa mereka melesat ke Fantastic Four.

“Selama pertandingan tugas kami di lapangan hanya mengikuti arahan dari coach dan ofisial saja. Kalau hopeless sih nggak, di lapangan kami saling menguatkan satu sama lain,” ucap Nanda Hendra Kurniawan, kapten Don Bosco.

SMA Don Bosco PadangAksi Nanda Hendra Kurniawan saat berhadapan dengan MAN 2 Padang

“Menurut saya, MAN 2 Padang memang solid secara tim dan coaching staff. Mereka punya semuanya dan mereka adalah tim yang luar biasa,” sambungnya. Selama perjalanan musim ini, sang kapten mengatakan bahwa pertandingan dengan Mandupa menjadi laga yang tak terlupakan.

“Berkesan banget! Semua momen berkesan, terutama saat di kuater ketiga, ketika kami bisa memaksimakan defense dan mengoptimalkan offense. Sama di kuarter keempat sih, karena itu adalah momen titik balik kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Tanpa Ampun! Adabiah 2 Buat Smantibel Tak Berdaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY