ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara. Sekolah asal Martapura sukses menjadi ratu basket DBL Banjarmasin. Yap, srikandi Smama (sebutan SMAN 1 Martapura) menjadi jawara baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Laga final yang berlangsung Jumat, 4 Agustus 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Banjarmasin berlangsung sengit.

Lawannya, Smansa Banjarbaru terus menempel poin Smama sejak kuarter awal. Ambisi putri Banjarbaru juga tinggi. Sudah tiga tahun beruntun mereka selalu menjadi nomor dua. Mereka sempat membuat srikandi Smama kesulitan di kuarter ketiga. Sayang, kejadian tersebut tak mengubah hasil akhir keseluruhan laga. Srikandi Smama menang dengan skor akhir 50-42.

Putri Smama sejatinya sudah menjauh sejak kuarter awal. Kemenangan ini sangat istimewa. Lagi dan lagi dua pemain andalan Smama menjadi dalang di balik kesuksesan putri Smama merengkuh gelar juara. Masyal Aqila dan Nabela Sofa tampil apik. Masyal Aqila mengoleksi 14 poin, Nabela Sofa dobel dobel dengan raihan 29 poin plus 18 rebound. Jika ditotal, hampir seluruh poin pasukan Smama datang dari kedua tangan mereka.

Baca juga: Duo Maut Bawa Putri Smama Terbang ke Final Party

Semakin spesial lagi mengingat SMAN 1 Martapura merupakan sekolah pertama yang mengisi deretan daftar pemenang DBL Banjarmasin. Jarak antara sekolah ke arena pun terbilang jauh. Pasukan Smama membutuhkan waktu tempuh satu jam lebih untuk melantun di DBL Banjarmasin.

Dengan kata lain, srikandi Smama membuktikan bahwa semua bisa memiliki peluang merebut gelar juara. Hadirnya juara baru di DBL Banjarmasin sektor putri adalah pembuktian tersebut. Congrats gurls! Champions is yours!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Final Party DBL Banjarmasin Siapa yang Punya?

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY