ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai yang ditunggu-tunggu di DBL Banjarmasin segera berlangsung. Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series segera berlangsung Jumat, 4 Agustus 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin.

Nama-nama lawas menghiasi partai final musim ini. Juara bertahan sektor putra dan finalis musim lalu sukses menapaki tangga menuju juara.

Pada sektor putra duel antara SMAN 7 Banjarmasin melawan SMA Don Bosco Banjarmasin. Keduanya pernah bertemu pada musim2021.

Sementara itu, di sektor putri, SMAN 1 Martapura yang musim lalu terhenti di laga kedua, kini perhasil menembus partai puncak. Mereka siap mengukir kejayaan pada DBL Banjarmasin musim ini. Selain itu ada nama SMAN 1 Banjarbaru finalis tiga musim beruntun yang kembali menapaki partai final.

Final Party merupakan kesempatan terakhir bagi para penggawa tim finalis untuk memberikan segalanya. Demi mengharumkan nama sekolah.

Pada partai final kali ini menjadi pembuktian bagi srikandi SMAN 1 Banjarbaru untuk melepas dahaga dan memutus kutukan spesialis nomor dua. Setelah di partai final sudah tidak bertemu dengan musuh bebuyutan.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Waktunya Smansa Banjarbaru Juara!

Namun SMAN 1 Martapura bukan lawan yang mudah. Sukses memulangkan juara bertahan adalah sebuah pencapaian yang bukan sembarangan. Duel keduanya dapat disaksikan mulai pukul 15.00 WITA.

Bergeser ke sektor putra, SMAN 7 Banjarmasin adalah pemilik takhta dua musim beruntun. Perlu diingat tidak ada satu sekolah yang sukses meraih gelar tiga kali secara beruntun sektor putra di DBL Banjarmasin. Jelas, kesatria SMAN 7 Banjarmasin ingin menciptakan sejarah baru guna menutup musim dengan indah.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Duo Maut Smama Siap Beri Kejutan

SMA Don Bosco Banjarmasin juga bukan lawan yang mudah. Trisula maut mereka langsung menyala sejak laga perdana musim ini. Belum lagi morel tim yang semakin naik ketika mengetahui ini adalah laga final pertama mereka!

Sebenarnya kedua sekolah pernah bertemu di laga pertama DBL Banjarmasin musim 2021. Kala itu SMAN 7 Banjarmasin sukses mengirim pulang SMA Don Bosco Banjarmasin. Namun, itu dua tahun yang lalu. Semua bisa terjadi di partai final. Danu Satria Fajar dan kolega siap memberi mimpi buruk bagi sang pemegang takhta.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Kuda Hitam itu Bernama Don Bosco

Sebelum itu, SMAN 7 Banjarmasin juga bukan tim sembarangan. Mereka perkasa, tangguh, serta solid. Musim ini kesatria SMAN 7 Banjarmasin  ingin menjaga singgasana yang mereka bangun sejak tahun 2021. Hampir selama tiga laga seluruh penggawa SMAN 7 Banjarmasin tampil wangi di lapangan. Persentase menembak tim Smaven pun menyentuh angka di atas 50 persen setiap laga!

Partai final SMAN 7 Banjarmasin melawan SMA Don Bosco Banjarmasin akan berlangsung pukul 18.00 WITA.

Baca juga:  Kilas Balik Finalis DBL Banjarmasin: Misi Three-Peat Smaven

Mari kita bersama menjadi saksi akan perkasanya para finalis pada partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Buat kamu yang kehabisan tiket Final Party, kamu bisa menyaksikan tayangan langsung melalui livestream Youtube Good Day ID.(*)

 

Jadwal pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2022 South Kalimantan Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (3)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY