ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Lina Maulidina di gim pertamanya melawan SMAN 9 Surabaya

Terbakar dendam kekalahan musim lalu, Srikandi Wicesa (SMAN 3 Mojokerto) membara di gim perdananya. Bersanding dengan Songo (SMAN 9 Surabaya), kedua srikandi ini sama-sama ingin keluar sebagai pemenang.

Anisah Nur Fadhila sempat menjadi bidak berbahaya milik Srikandi Songo. Kantongi 12 poin untuk skuadnya, Songo malah semakin meredup setelah turun jeda minum. Keberhasilan Wicesa dalam meredam pertahanan Songo bertahan hingga akhir. Wicesa berhasil unggul dengan skor 23-17.

Lihai membaca kelemahan lawannya, Wicesa kembali memimpin poin. Lina Maulidina-top skor Wicesa mengakui bahwa timnya perlu menambah stok kesabaran. Mereka juga kerap terdistraksi dengan suasana riuh supporter yang saling bersautan.

Baca juga: The Power of Nasi Bungkus, Smanema Genggam Tiket Playoffs

Tim besutan Ardhana Wisara ini membocorkan bisikan dari coach yang membangkitkan semangat mereka. “Ini gimnya masih gak seberapa, rek. Kenapa kalian gak bisa pede? Coach aja percaya sama kemampuan kalian. Masa kalian gak bisa percaya sama diri sendiri,” cerita Lina.

Kondisi kurang fit, formasi Wicesa hari ini tidak lengkap. Perasaan nervous turut menyelimuti Lina sebelum pertandingan. “Kemarin malam gak bisa tidur. Overthinking mikirin pertandingan lawan Songo. Bersyukur banget hari ini bisa menang,” ungkapnya.

Bakal menjadi tahun terakhir bagi Lina untuk berlaga di DBL Surabaya. Cewek berzodiak itu meyakini jika kunci kemenangan mereka adalah rasa percaya diri dan percaya kepada tim.

“Musim lalu kita belum sempat playoff. Aku bakal fokus maksimalin performaku dan menangin gim per gim. Pengen banget tinggalin prestasi buat almamater tercinta,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMAN 3 Mojokerto vs SMAN 9 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY