ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo mengantarkan SMA Nation Star Acaedmy Surabaya juarai grup H

SURABAYA-Skuad putri SMA Nation Star Academy Surabaya menahbiskan diri menjadi juara grup H hari ini. Hasil ini diperoleh setelah mereka berhasil memenangi laga terakhirnya melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo dengan skor 51-19.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan gemilang Erica Adiyanto dan Evelyn Fiyo. Keduanya menyumbangkan 33 poin dari 51 kemenangan timnya. Beberapa drive tajam yang diselesaikan dengan finishing matang membuat mereka tak terbendung.

Tak hanya itu, 47 serangan yang dimentahkan NSA menjadi bukti betapa tebalnya tembok pertahanan mereka. Komunikasi yang baik dilapangan serta transisi defense mereka yang bagus.

Hal ini sangat diapresiasi pelatih putri NSA Aries Herman. Aries menuturkan bahwa hasil dari pertandingan pada babak grup menjadi bekal mereka melaju ke playoffs.

Agar kondisi anak-anaknya tetap prima, ia akan melakukan beberapa latihan ringan sekaligus recovery agar tidak terlalu letih. “Target juara grup sudah tercapai. Selanjutnya hanya bersiap aja untuk playoffs. Saya harap nggak ketemu tim yang bagus dulu di play off,” ujar Coach Aries.

Dengan kemenangan ini, NSA sudah dipastikan lolos dengan predikat juara grup. sedangkan posisi runner up sedang diperebutkan oleh SMAN 1 Waru dan SMA Untung Suropati Sidoarjo. jika SMAN 1 Waru menang maka mereka otomatis melangkah ke babak playoffs. Jika SMA Santo Yusup Surabaya yang menang maka akan ada skema goal difference dari tiga tim. Yaitu Smantaru, Unsur, dan Smaksy.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY