ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hujan Tangis! Gim ketiga hari keenam DBL Malang antara SMAN 1 Batu (Smaba) kontra SMKN 4 Malang (Grafika) diwarnai hujan tangis ketika peluit panjang berakhir.

Baik Smaba maupun Grafika sama-sama bermain agresif demi memupuk harapan lolos ke fase playoff. Gim berakhir dengan skor akhir 30-27 untuk kemenangan Smaba.

Kuarter pertama dan kedua menjadi milik Smaba. Smaba bermain jauh lebih efektif ketimbang Grafika. Turun minum skor 15-10 untuk Smaba.

Baca Juga: Menang Dramatis, Smanike Unggul Atas Charis

Kuarter ketiga, Grafika membalikkan keadaan. Permainan apik Eugine Ezra Cavanacgh membawa Grafika mengungguli Smaba dengan skor 16-19. Kuarter keempat menjadi penentu, Saling kejar-kejaran poin di sepanjang gim kedua tim berusaha melakukan segalanya untuk bisa menang. Ezra sempat menyamakan kedudukan di 14 detik terakhir menjadi 27-27.

Kesalahan di delapan detik terakhir oleh defense Grafika harus dibayar mahal. Smaba memperoleh tembakan bebas yang dieksekusi oleh Cahyo Fahma Adani dengan apik membuat Smaba unggul atas Grafika. 

Dua detik sebelum akhir gim, Smaba kembali mendapat tembakan bebas yang dieksekusi oleh Dhiya'ul Haq Putra Zainal dengan manis dan sekaligus mengunci kemenangan Smaba dengan skor akhir 30-27.

Ketika peluit panjang berakhir, hujan tangis jatuh di GOR Bimasakti Malang. Tangisan kebahagiaan dari Smaba dan tangisan kesedihan menyatu jadi satu.

Kombinasi antara Saddam Putra Grahastha yang mencetak 8 poin, 7 rebound dan Yardan Alwaffi Casey mencetak 8 poin, 2 rebound, 3 asis menjadi kunci kemenangan perdana Smaba di DBL musim ini.

“Capek, sengit sekali gim hari ini. Setelah gim pertama kami kalah telak, bersyukur bisa menang di gim hari ini meskipun dengan skor tipis,” ungkap Yardan sambil menghela nafas.

Baca Juga: Drama Hingga Detik Akhir! Smaga Lolos ke Babak Playoff

Ketika ditanya tentang permainannya hari ini, Yardan merasa termotivasi ketika tau bahwa salah satu wanita yang ia taksir di sekolah hadir di GOR Bimasakti Malang.

“Tadi sepertinya ada di tribun. Saya jadi lebih semangat mainnya dan nggak tahu ke depannya gimana, minta doanya aja ya,” tutup Yardan sambil tersipu malu.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY