ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Pasuruan (Smada) pastikan diri menjadi juara grup setelah kandaskan perlawanan SMAN 1 Bululawang (Smaneb). Gim berjalan sengit, kedua tim berusaha untuk bisa mengunci kemenangan dan lolos dengan predikat juara grup. Smada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 27-22.

Gim berjalan seimbang di kuarter pertama dan kedua. Baik offense maupun defense kedua tim sangat solid di dua kuarter awal. Turun minum, skor 13-12 untuk Smada lewat tembakan bebas yang dicetak Muhammad Daffa Dien Haq.

Baca Juga: Tegang! Menang Tipis Kontra Sanmar, Kalam Kudus Lolos ke Fase Playoff

Kuarter ketiga dan keempat, gim berjalan alot. Jual beli serangan tersaji ke hadapan penonton yang hadir di GOR Bimasakti Malang. Dua menit jelang gim berakhir di kuarter keempat, Smaneb sempat menyamakan kedudukan lewat tembakan bebas Daffa Farrel Danendra.

Satu menit jelang akhir, dua tembakan bebas Aldy Surya Dinarta dan three point Daffa mengantarkan Smada kembali menjauh. Mental pemain Smaneb seakan terjun bebas. Meski didukung ratusan suporter, Smaneb tidak bisa berbuat banyak di akhir gim.

Sementara itu, Smada yang jauh dari tempat tinggalnya justru menunjukkan mental baja dan mengukuhkan diri menjadi juara grup setelah menang dengan skor akhir 27-22.

Sebanyak 17 poin dari turnover, 8 poin dari fast break, dan 19 poin dari bench menggambarkan betapa efektif serangan Smada dari segala lini. Aldy Surya Dinarta menjadi pemain Smada yang bermain apik di gim ini. Aldy mencatatkan 9 poin, 2 rebound, 1 asis.

Baca Juga: Pisang dan Jus Alpukat Jadi Rahasia Steven Bawa Kosayu ke Fase Playoff!!!

“Kami bermain jauh lebih baik ketimbang gim pertama. Saya rasa kedekatan kami sebagai tim yang membuat kami bisa mendukung satu sama lain di lapangan. Senang rasanya bisa jadi juara grup,” ucap Aldy.

Ketika ditanya mengenai motivasi dan performa apiknya hari ini, Aldy membeberkan, “Saya rasa nasi pecel dan teh hangat tadi pagi sangat membantu. Kalau motivasi saya pribadi hari ini ingin bawa Smada lebih jauh di DBL dan semoga orang yang saya suka juga nonton gim hari ini,” ucap Aldy sambil tertawa.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Saksikan Siaran Ulangnya Di Sini!!!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY