ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sudah empat kali Bhawikarsu Warriors membuat heboh GOR Bimasakti Malang. Tapi, kedatangan kali keempat mereka nribun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region atau DBL Seri Malang, Sabtu, 12 Agustus 2023 terasa istimewa.

Istimewa karena Bhawikarsu Warriors mendukung tim putra sekolahnya, SMAN 3 Malang yang berebut tiket menuju playoffs melawan SMAN 1 Malang.

Dan perjuangan Bhawikarsu Warriors (Bwks Warriors) tak sia-sia. Teriakan dukungan dan semangat untuk tim putra SMAN 3 berbuah kemenangan. SMAN 3 Malang mengalahkan SMAN 1 Malang 27-5. Mereka pun melenggang ke playoffs.

Di setiap kedatangannya, Bwks Warriors selalu menyuguhkan hiburan yang berbeda. Entah dari sisi koreo, atau chant yang dibawakan. Di balik kreativias Bwks Warriors itu ada sosok Bintang M. Albar sebagai capo.

Bintang, begitu ia biasa disapa, bukan sekadar capo. Tapi ia juga ketua ekstrakuliler BSL, singkatan dari Bhawikarsu Suppporter Leadership.

Sebagai Ketua BSL, Bintang dituntut bisa melanjutkan prestasi Bhawikarsu Warriors yang sudah 13 kali menyabet gelar suporter terbaik di DBL Malang.

“Ini menjadi beban, tapi sekaligus tantangan khususnya buat saya sebagai leader,” kata Bintang. Tiap kali berangkat memimpin “pasukan” ke GOR Bimasakti, Bintang tak jarang dihinggapi kekhawatiran “show”-nya gagal.

“Kadang ada kekhawatiran koreonya misalnya gagal bagaimana. Tapi Alhamdulillah sejauh ini berjalan sesuai harapan,” ungkapnya.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi Bintang selama memimpin suporter Bhawikarsu di DBL Malang musim ini terjadi di game keempat sekolahnya saat menghadapi SMAN 1 Malang.

“Saya baru tahu dadakan ternyata Bhawikarsu dapat tribun B,” ungkapnya. Biasanya Bhawikarsu mendapatkan tribun A. “Bingung juga, karena susunan koreo kertas untuk di tribun A dan B itu beda. Sebab struktur tribunnya beda. Untung teman-teman cepat adaptasi dan akhirnya sukses,” ungkapnya.

Bintang ingin di tahun terakhirnya ia bisa memberikan kebanggaan untuk sekolahnya dengan tetap bisa mempertahankan gelar juara suporter terbaik. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY