ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase grup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region diresmikan tuntas pada Sabtu, 12 Agustus 2023 silam. Hal itu menjadi pertanda bahwa putaran playoffs bakal segera digelar.

Babak playoffs untuk seri Surabaya sendiri akan diselenggarakan selama kurang lebih dua pekan, tepatnya pada 15-26 Agustus 2023. Sebelum babak playoffs dimulai, sebanyak 48 wakil tim putra-putri dihimbau untuk menghadiri Technical Meeting (TM) yang digelar pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Bertempat di Museum West Entrace DBL Arena, ratusan pasang mata serentak tertuju pada layar yang ada dihadapan mereka. Terdapat dua kegiatan inti pada agenda TM kali ini, mulai dari pembacaan regulasi dan sesi drawing untuk menentukan bagan tanding dari setiap tim

Tak ada lagi kesempatan kedua bagi para peserta yang menelan kekalahan. Dalam artian, sistem yang diberlakukan selama playoffs adalah sistem gugur. Selain itu, timer juga akan dihentikan ketika terjadii free throw dan time out

Para finalis DBL Surabaya musim lalu tentu mendapat previlese. Di mana sang jawara secara otomatis menempatkan diri di bagan sebelah kiri atas. Sementara itu, runner up berada di bagan kanan bawah.

SMAN 2 Surabaya (Smada) sebagai finalis tiga musim berturut-turut rupanya mendapat cobaan yang cukup berat. Pasalnya tim asuhan Dhimas Aniz itu berada pada bagan yang sama dengan SMA Gloria 1 Surabaya, salah satu tim unggulan musim ini.

Baca Juga: Final! 48 Tim ini Berhasil Lolos ke Babak Playoffs DBL Surabaya

Meski sempat bertekuk lutut pada kompetisi lain, namun Elang Satria Rajendra Dewanto begitu optimistis dapat membawa timnya kembali pada puncak kejayaan. “Intinya kita nothing to lose aja, siapapun lawannya ya kita ready,” singkat pemain andalan Smada.

“Kalau misal ketemu lawan yang kuat, terus kendor, itu bukan ciri khas arek Smada banget. Apapun hasil drawing hari ini, pokoknya hajar aja. Target kita tetap mau ke final dan ambil juaranya,” sambungnya.

Berkaca dari hasil drawing, perebutan takhta musim ini dijamin makin seru. Para pendatang dan tim tuan rumah siap bermain habis-habisan dan membangkitkan atmosfer di DBL Arena Surabaya.

Baca Juga: Jago Mobile Legends? Ikut Vario 160 Esports Competition Yuk!

Oleh karena itu, jangan sampai lewatkan keseruannya. Tetap dukung tim jagoanmu berlaga dan jadilah saksi atas pertumpahan keringat yang bakal terjadi. Berikut hasil drawing babak playoffs Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Tim Putra

Hasil Drawing Playoffs DBL Surabaya

Tim Putri

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY