ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA IPEKA Pluit (Iplu) berhasil amankan satu tiket menuju fantastic four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region pada Selasa, 15 Agustus 2023. Keberhasilan itu mereka gapai setelah kalahkan Bunda Mulia School Jakarta (Jaguars) dengan skor akhir 37-11.

Keperkasaan Iplu berlanjut di laga ketiga mereka di musim ini. Pada dua kuarter pertama, Iplu masih belum tunjukan kekuatannya kepada Jaguars. Kendati demikian, Jaguars pun hanya sanggup membuat dua poin ke ring Iplu hingga half time. Iplu yang semakin panas terus tancap gas dan melebarkan jarak poin hingga pertandingan usai.

Baca juga Catur Panca Beri Warning Jubilee, Kenneth Leebron: Kami Punya Banyak Keuntungan!

Penggawa Iplu, Darren Chandra kembalinya Iplu ke fantastic four musim ini bukanlah suatu kebetulan. Hal itu lantaran Darren kerap mendapat tanggapan negatif yang menyatakan bahwa pencapaian Iplu di musim lalu hanya sebatas kebetulan semata.

"Hasil ini membuktikan kalau kami ke semifinal bukan suatu kebetulan," tegas Darren.

Darren tidak menampik kekuatan Iplu pada musim lalu banyak bertumpu pada kakak kelasnya yang saat ini sudah lulus. Namun, ia kembali menegaskan bahwa Iplu musim ini bertarung secara tim, tidak lagi mengandalkan kemampuan individu pemain.

"Musim lalu kami memang ada kakak kelas yang kuat, tapi musim ini kami bermain secara tim," lanjut Darren.

 Pemain dengan nomor punggung 23 itu mengaku tanggapan negatif itu sempat membebani dirinya, hal itu bahkan ia dapat dari orang-orang terdekatnya. Latihan keras yang Darren dan rekan-rekan satu timnya jalani menuju DBL Jakarta Utara - Pusat jadi cara yang mereka ambil demi menangkis tanggapan negatif yang datang.

Baca juga Catur Panca Jadi Ancaman Jubilee, Noel Martial: Kami Akan Menang!

"Kami latihan seminggu bisa empat kali bahkan dari jam setengah tujuh pagi buat ngebutktiin hari ini. Saya selalu bilang ke temen-temen lain kalau gausah pedulikan omongan orang-orang," tutur Darren.

Iplu kini masih menunggu lawan mereka di fantastic four. Mereka masih menunggu pemenang laga antara SMA Marie Joseph kontra SMA Kolsese Kanisius Jakarta. Darren optimis Iplu bisa melangkah ke final, mereka akan mengulas kembali pertandingan fantastic four musim lalu ketika menghadapi Kanisius.

"Harus usaha semaksimal mungkin, tahun lalu kita udah kalah di semifinal lawan Kanisius jadi kami gamau kalah lagi. Harus bisa sampai championship series," pungkasnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY