ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smada melesat ke babak Sweet Sixteen

Menang mental sejak tepis mula, alunan sorak arek Smada di tribun timur membangkitkan euforia Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Smada (SMAN 2 Surabaya) bermain dominan sehingga dapat melenggang mulus dengan skor 100-6. 

Membombardir Aremu, Smada berhasil merepotkan lawannya sejak tip-off dimulai. Ada tahta yang harus dijaga menjadi motivasi terbesar penggawa Smada berhasil tampil epik di hari pertama babak playoffs.

Baca juga: Menyambut Sweet Sixteen, Coach Smala Ingin Skuadnya Tetap Membumi

Smada sama sekali tak membiarkan tamu masuk ke benteng pertahanannya. Melakukan beberapa rotasi di skuadnya tak membuat Smada kesulitan menemukan tempo permainan.

Laju (12-0) di kuarter awal menjadi penanda dominasi mereka atas Aremu (SMA Muhammadiyah 1 Gresik). Situasi ini terus berlangsung sepanjang laga hingga Smada lolos ke babak Sweet Sixteen. 

Pemain andalan Smada, Elang Dewanto, menunjukkan kapasitasnya sebagai tumpuan tim. Pemain yang menjadi bagian dari DBL All Star 2022 itu membukukan 31 poin, 11 steal, 6 rebound, dan 4 assist untuk skuadnya.

"Gim hari ini masih kurang karena coach ingin kita minimalisir turnover. Masih banyak shoot under the ring yang gak masuk poin. Jadi masih kurang puas lah," ungkap Elang.

Mulai mematangkan persiapan di babak Sweet Sixteen, Smada akan melawan pemenang antara SMA Muhammadiyah 10 Gresik melawan SMAN 10 Surabaya. Keduanya akan memperebutkan tiket untuk bersua dengan Smada di Sweet Sixteen. 

"Pokok'e aku tetep fokus sama targetku. Kan target Smada tahun ini jadi champion. Jadi siapapun lawan e, ayo wes gas ae," tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMA Muhammadiyah 1 Gresik versus SMAN 2 Surabaya dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY