ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smala mengamankan tiket Sweet Sixteen

Bukan tentang siapa yang berjuang keras dari awal, tapi tentang siapa yang kuat bertahan hingga akhir.

Gladiator Smala bertarung dengan Sabres (Nation Star Academy Sidoarjo) di hari pertama Playoffs. Bermain agresif sejak tepis mula, kedua skuad ngotot melakukan barter serangan tanpa ampun.

Mengimbangi pergerakan lawannya, Smala (SMAN 5 Surabaya) mulai memimpin permainan di kuarter kedua. Top skor milik Sabres yaitu Jose Antonio sempat mengancam kedudukan Smala melalui 15 poin yang dimilikinya. Namun, konsistensi pertahanan yang apik mengantarkan Smala menang atas Sabres dengan skor 59-36. 

Aksi Fathur Rahman top skor milik Smala di babak playoffs

Kembali menjadi keran poin utama Smala, Fathur Rahman dan Hilbran Akmal mengantongi dua digit poin untuk skuadnya. Seluruh penggawa Smala menyambut Playoffs dengan menyapu bersih menembak poin tanpa terkecuali.

Coach Ulix menjadi pelatih perempuan skuad putra yang berhasil ke playoffs

Baca juga: Amankan Tiket Playoffs, Putra Smala Tak Ingin Jatuh Kedua Kalinya

“Hari ini saya tidak mengharuskan mereka mencetak poin. Saya hanya ingin skuad Smala melakukan yang terbaik, sisanya mereka sendiri yang memaksimalkan peluang,” ungkap coach Ulix. 

Coach Ulix mengaku puas dengan performa skuadnya yang memiliki semangat membara. Telah menjadi saksi asam garam perjuangan arek-arek Smala menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. Coach Ulix mengungkapkan harapannya.

“Saya sangat optimis dengan potensi mereka. Harapannya semoga tetap konsisten untuk bekerja keras dan disiplin sampai akhir. Soalnya nanggung sudah sampai sini. Namun terlepas dari itu mereka harus tetap rendah hati,” tutup beliau.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik hasil pertandingan SMAN 5 Surabaya vs SMA Singapore National Academy dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY