ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alleanza54, rubah lucu yang ramaikan babak delapan besar seri malang.

MALANG-SMAN 1 Kedungwaru ternyata memiliki sesosok maskot berwujud rubah. Rubah imut ini menemani Smariduta Kedungawaru putra dan putri yang berlaga di babak 8 besar, Selasa (17/9/2019) sore.

Namanya Alleanza54, cukup unik untuk sebuah maskot. Menurut penuturan sang tim kreatif, Tata Rochmad nama tersebut diambil dari pendukung Smariduta yang juga bernama Alleanza54. Alleanza54 adalah rubah jantan yang jahil dan cerdik. Kini dia sudah berusia 6 tahun.


Sepanjang pertandingan Alleaza sangat aktif mendukung Smariduta. Dia banyak membuat gestur-gestur lucu yang mencairkan susasa. Gerak-geriknya yang luwes dan menggemaskan juga menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.


Ini adalah kali pertama Alleanza54 tampil memberikan dukungan kepada Smariduta di Honda DBL East Java Series 2019. Tata, siswa SMAN 1 Kedungwaru, Tulungagung mengungkapkan sebenarnya berniat menghadirkan maskot kebanggan Smariduta sejak pertandingan pembuka. Namun kekurangan tenaga karena tidak semua orang mau menjadi Alleanza54.


Sementara ia sendiri sibuk sebagai crew USB Gold Dance Competition SMAN 1 Kedungwaru. Beruntung pada babak 8 besar ini tim dance tak lagi tampil sehingga Alleanza54 bisa kemblai eksis didepan suporter.


“Untuk jadi Alleanza54 tidak ada kritertia khusus, yang penting lucu dan totalitas,” ujar siswa kelas X tersebut. Tata mengatakan berencana menambah tim kreatif unutk Alleanza54. Agar Smariduta bertambah semangat dengan kehadiran sosok rubah menggemaskan tersebut.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY