ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Smala (SMAN 5 Surabaya) berhasil mengamankan tiket menuju babak playoff Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, dengan menaklukkan perlawanan Vita (sebutan SMA Vita Surabaya) dengan skor akhir 36-22.

Bermain sama agresifnya, Smala dan Vita menyuguhkan pertandingan yang seru di depan ratusan Fiveouria (sebutan kelompok pendukung SMAN 5 Surabaya), suporter SMA Vita Surabaya, dan seluruh penonton yang hadir meriuhkan suasana DBL Arena, Surabaya pada Selasa, 1 Agustus 2023 malam.

Smala menguasai pertandingan lebih awal. Mereka sempat unggul 17-2 di kuarter petama. Memasuki kuarter kedua hingga keempat, agresivitas Smala mulai bisa diredam skuad Vita, lewat aksi yang dimotori oleh Nelson Gunawan. Namun, tetap tidak merubah keadaan, dan laga ditutup dengan kemenangan oleh putra Smala.

“Hari ini sih senang pastinya, bisa masuk playoff. Tapi, masih ada yang ngganjel malam ini,” ujar sang top skor pertandingan, Fathur Rahman Abidin.

“Menurut saya, permainan kami kurang dari yang kita harapkan. Salah satunya foul kami hari ini banyak banget, dan cukup merugikan tim sih,” imbuh pemain bernomor punggung sembilan ini.

Baca juga : Gloria 1 Pulangkan Smaga

Pada pertandingan tersebut, Fathur (sapaan akrabnya) bermain eksplosif. Ia meraup 10 poin, 5 rebounds, 3 asis, 4 steal, dan 1 blok. Sekaligus mengantarkan putra Smala menuju babak playoff Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

“Bagaimana pun hari ini patut disyukuri sekali, bisa menang lagi, dan lolos playoff. Oh iya, satu hari sebelum tanding itu aku sempat maem tahu tek loh di daerah Kapasan, Surabaya. Mungkin, karena itu saya bisa gacor di laga ini. Hahaha,” celetuknya.

Yudhistira Arya Putra Irfianto, kapten dari tim putra SMAN 5 Surabaya, menyebut, tak ingin mengulangi kesalahan yang sama di musim kemarin, yaitu berhenti di babak playoff. Mereka ingin membawa Smala melaju sejauh mungkin di DBL Surabaya musim ini.

Baca juga : Hasil DBL Surabaya: Dua Tim Komplek Amankan Tiket Playoffs

“Kalau bicara target sih, yang pasti kami ingin melebihi pencapaian di musim lalu. Kami ingin sampai ke babak Fantastic Four!” pungkas sang kapten.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY