ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak pernah ingkar janji. Musim ini Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung) melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-West Region.

Yap, tim putra dan putri Smariduta pertama kali merasakan tampil di Gelanggang Olahraga (GOR) Wilis Madiun. Sebelumnya, mereka sangat akrab dengan GOR Bimasakti Malang. Betul, dalam beberapa musim ke belakang, Smariduta adalah peserta di DBL Malang.

Jika dihitung jarak waktu, sejatinya pasukan Smariduta menempuh perjalanan darat sekitar hampir tiga jam untuk menuju ke dua tempat destinasi tersebut. Sama saja. Sama jauhnya.

Baca juga: Biang Kerok Menteng Raya! Alaska Hitamkan GOR Cempaka Putih

Namun, jarak bukan menjadi alasan untuk tak mendukung tim basket kebanggaan sekolahnya berlaga. Yup, Allenza 54 (Tifosi Smariduta atau kelompok suporter Smariduta) pun demikian. 

Rasa cinta akan sekolah dan tak ingin membiarkan penggawa berlaga sendirian di kota orang, mereka pun berbondong-bondong nribun di GOR Wilis Madiun. Tercatat ada tujuh bus yang parkir di kawasan GOR Wilis. Ada hampir 400 warga Smariduta yang memadati GOR Wilis Madiun.

Baca juga: Kenapa 'Beruang Magnet' Kanisius Selalu Nyentrik dan Nyeleneh?

"Di mana pun tempatnya. Mau di Madiun, Malang, atu Surabaya, Alleanza tetap ada buat Smariduta," Zaufan Arif, capo dari Alleanza. Untuk mengusir kebosanan selama perjalanan yang memerlukan waktu lebih dari tiga jam, Alleanza memutar chants-chants ketika sedang berada di bus.

"Kita kumpul jam sembilan pagi. Sampai sini (Madiun) jam tiga sore. Lumayan bosan, tapi kita di jalan itu ngechants, terus muter lagu-lagu suporter gitu," terangnya.

Ada asa dan mimpi yang selalu dijaga oleh Alleanza. Kembali mengguncang DBL Arena. "Kita ingin tim basketnya itu gak cuman champion di DBL Madiun. Tapi, juga bisa tampil di Surabaya (DBL Arena). Pokoknyaa ciye Smariduta tok," cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.
(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY