ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil melaju ke babak sweet sixteen.

Lanjutan babak Playoffs Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region di hari Rabu, 16 Agustus 2023 dibuka dengan laga Sinlui (sebutan SMA St. louis 1 Surabaya) menghadapi First (sebutan SMAN 1 Mojokerto).

Tip-off dimulai, Sinlui membuka keran angka hari ini lewat jump shot dari Dave Jason Harsono. Tembakan itu membuat Sinlui terus unggul hingga akhir laga dan mereka menang 94-1.

Perbedaan level permainan antara kedua tim terlihat begitu jelas, First hanya mampu membalas 1 angka lewat free throw dari Septian Billy Tanujaya. Hasil ini membawa Sinlui lolos ke babak Sweet Sixteen

Baca juga : Jin Hyeok Membara! Ciputra Bangkit dari Kepungan Sixers

Bentley Leopold Halim di laga hari ini tampil efektif dengan catatan 16 poin dengan akurasi field goal hingga 87 persen. "Seru, dan senang rasanya Sinlui berhasil melangkah lebih jauh lagi," ujar Bentley.

"Laga hari ini juga kami dedikasikan untuk kawan kami Raffael Panji Amadeus (pemain Sinlui) yang saat ini cedera dislokasi pergelangan kaki. Kami akan terus fighting sampai final bro," imbuhnya.

Pemain bernomor punggung 33 ini mengungkapkan bahwa meskipun timnya unggul jauh dari lawannya, namun permainannya dianggap masih belum maksimal oleh jajaran pelatih.

"Tadi evaluasi dari coach di babak pertama permainan kami masih kurang serius, masih banyak turnover, dan harusnya bisa lebih bagus lagi" ujarnya.

"Mungkin, hari ini Sinlui bisa cetak banyak poin, tapi menurut Coach Ivan itu semua tak ada artinya apabila strategi tidak berjalan dengan baik. Kami harus tetap fokus di setiap pertandingan," pungkasnya.

Baca juga : Ada Dua Pelatih All-Star di Balik Duel El Clasico Gloria 1 vs Frateran

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY