ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga big match bakal tersaji di DBL Arena! Rabu, 16 Agustus 2023 akan menjadi hari yang cukup bersejarah. Pasalnya dua tim unggulan, SMA Frateran Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya bakal bertanding di babak 32 besar Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region. 

Kedua tim ini tidak hanya memiliki segudang pemain yang berkualitas. Melainkan juga turut menggandeng para pelatih terbaik yang sempat dinobatkan sebagai DBL Indonesia All-Star.

Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjojo sempat terpilih sebagai Honda DBL Indonesia All-Star 2013, kini berperan sebagai manajer Gloria 1. Serta Kencana Wukir sebagai kepala pelatih Frateran juga sempat terpilih sebagai KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Pada kesempatan ini, racikan strategi jitu dari kedua pelatih hebat ini akan menjadi penentu. Langkah yang tidak mudah tentu bagi kedua tim, khususnya para pelatih. Pasalnya mereka harus memutar otak demi mencapai kemenangan.

Coach Andrew memang musim ini tidak berperan sebagai head coach, tapi perannya ketika di lapangan masih tetap sama,” kata Yogi Dian Kurniawan, kepala pelatih Gloria 1 musim ini.

"Semua pertandingan adalah big match, jadi kita selalu kasih yang terbaik. Semua sekolah pasti ingin juara, tapi target dari saya pribadi ambil step by step dulu saja, bermain bagus dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya,” sambung coach Yogi.

Baca Juga: Final 2014 Terulang! El Clasico Gloria 1 vs Frateran

Sementara itu, dari sisi Frateran juga tak ingin memberi banyak bocoran terkait strategi dan persiapan yang mereka lakukan jelang berhadapan dengan Gloria 1. Kencana Wukir hanya berpesan kepada anak asuhnya, bahwa segala kemungkinan dapat terjadi di lapangan.

“It's a part of competition. Just be ready and prepare, facing all of the situation, stay positive and optimistic. Everything is possible,” singkat pelatih yang akrab disapa coach Kiki itu.

Laga big match antara SMA Frateran Surabaya dengan SMA Gloria 1 Surabaya akan hadir di partai penutup babak playoffs hari kedua. Tepatnya pada Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 18.50 WIB.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY